Jalanan Jadi Gelap, Lampu PJU Banyak Yang Mati

MUARA ENIM – Lampu penerangan jalan umum (PJU) di Dusun Muara Enim, Kelurahan Muara Enim sudah banyak mati. Akibatnya, saat malam hari, jalan perkampungan tertua di kota Muara Enim ini menjadi gelap.

Salah seorang warga Dusun Muara Enim, Yusrin Densri mengungkapkan, saat ini lampu PJU di Kelurahan Muara Enim banyak yang tidak berfungsi.

“Kondisi lampu jalan banyak mati ini sudah lama dikeluhkan warga, tapi belum ada perbaikan dari dinas terkait,” ujar Yusrin, Jum’at (15/4/2016).

Dia berharap, agar SKPD Dinas Pertambangan dan Energi bisa memperbaiki PJU yang rusak. Sebab, lampu penerang jalan sangat dibutuhkan warga. Apalagi, dusun Muara Enim adalah kampung yang ramai dan banyak anak kecil.

Ilustrasi - Lampu Penerangan Jalan Umum Banyak yang mati

Ilustrasi – Lampu Penerangan Jalan Umum Banyak yang mati.

“Kita khawatir pada malam hari, utamanya anak-anak tidak terlihat kalau ada kendaraan melintas karena gelap akibat PJU banyak mati,” jelasnya.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Muara Enim Ir Yulius melalui Kabid Energi Edi Erson ST menerangkan, untuk perbaikan lampu PJU yang rusak dilakukan bertahap dan sangat mendesak.

“Setiap tahun kita ada anggaran untuk pemasangan dan perbaikan JPU. Kita akan upayakan PJU yang rusak akan diperbaiki,” tukas Edi. (amr)

Jalanan Jadi Gelap, Lampu PJU Banyak Yang Mati,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: