H-12 Penerimaan Anggota Polri 2016, Animo Pendaftar Cukup Tinggi

MUARA ENIM – Pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2016 baru ditutup 30 April mendatang. Tapi kalangan muda yang tertarik menjadi taruna polisi sudah ramai mendaftar di Polres Muara Enim. Bisa dibilang animo pendaftar tahun ini untuk wilayah Muara Enim sangat tinggi. Tingginya jumlah pendaftaran anggota Polri itu terdiri dari 15 akpol, 115 bintara, 11 tamtama dan 2 brigadir khusus.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto Sik Msi melalui Kabag Sumda Kompol Yuzar Haris, menegaskan bahwa angka penerimaan yang terdaftar sampai H-11 bisa dibilang tinggi dibanding tahun sebelumnya.

“Masih ada waktu 12 hari lagi untuk mendaftar. Para calon pendaftar supaya datang ke Polres Muara Enim sambil membawa kelengkapan berkas pendaftaran. Jangan lupa setiap berkas dilegalisir agar jika dibutuhkan tidak bolak-balik dan menunggu,” jelas Yuzar, senin (18/4).

Yuzar menjalaskan, dari 143 pendaftar yang sudah diverifikasi 85 peserta diantaranya 10 Akpol, 68 Bintara Umum, 1 Bintara Khusus dan 6 Tamtama. Untuk penyidik khusus pihaknya terus melakukan sosialisasi. “Sebanyak 85 pendaftar sudah masuk verifikasi,”katanya.

Pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2016

Pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2016

Syarat-syarat pendaftaran bisa dengan mendatangi polsek dan Polres Muara Enim. “Jika persyaratan sudah lengkap silahkan mendaftaran diri ke Mapolres Muara Enim tanpa dipungut biaya. Kita tekankan kepada masyarakat jangan percaya kepada calo yang menjanjikan iming-iming. Kalau ada temuan calo tersebut silakan lapor ke propam untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.(Amr)

H-12 Penerimaan Anggota Polri 2016, Animo Pendaftar Cukup Tinggi,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: