Sambut Hari Kartini, 170 Siswa TK Lomba Fashion Show

MUARA ENIM – Sekitar 170 siswa taman kanak-kanak (TK) dari KKG Gugus II Kenanga Kota Muara Enim memperingati Hari Kartini dengan mengikuti perlombaan fashion show busana kebaya yang berlangsung di Yayasan Islam Serasan Sekundang Muara Enim, Selasa (19/4).

Dalam lomba ini, para pelajar yang tampil berjalan dengan berlenggak-lenggok layaknya seorang model diatas panggung, mengenakan pakaian kebaya dan sanggul diatas kepalanya. Selain mengikuti lomba fashion show, peringatan Hari Kartini juga diisi dengan lomba lainnya seperti menyanyikan lagu anak hingga  membaca puisi.

Salah seorang peserta, Rasya mengaku sangat bersemangat mengikuti lomba untuk memperingati Hari Kartini, yang jatuh pada 21 April nanti. Mereka ingin meneladani sosok Kartini yang dikenal pemberani, cerdas dan baik hati.

Ketua Yayasan Islam Serasan Sekundang Muara Enim, H Taufik Rahman

Ketua Yayasan Islam Serasan Sekundang Muara Enim, H Taufik Rahman

Ketua Yayasan Islam Serasan Sekundang Muara Enim, H Taufik Rahman mengatakan tujuan diadakan lomba fashion show dan lomba lainnya dalam rangkaian memperingati Hari Kartini ini, agar anak-anak tahu tentang pahlawan wanita. Selain itu, kegiatan tersebut juga memberikan pendidikan berbasis karakter kepada anak sejak usia dini “Kita juga ingin anak-anak dapat meningkatkan kreativitas di usianya, berakhlak mulai, terampil, cerdas dan mandiri atau sesuai dengan semangat pahlawan RA Kartini,” ucapnya, seraya mengatakan bahwa pada perlombaan ini bekerja sama dengan SDIT Serasan Muara Enim.

Suasana lomba sambut peringatan hari kartini yang di ikuti oleh 170 siswa TK dari KKG Gugus II Kenanga Kota Muara Enim

Suasana lomba sambut peringatan hari kartini yang di ikuti oleh 170 siswa TK dari KKG Gugus II Kenanga Kota Muara Enim

Menurutnya, dalam lomba tersebut, panitia sengaja menutuskan agar anak-anak mengenakan kostum menyerupai Kartini dimasa lalu. Namun demikian, diantara mereka ada pula yang mengenakan pakaian Kartini era modern dengan pakaian muslim, namun pihaknya tetap melakukan penilaian.

“Dalam lomba ini anak-anak juga dibiarkan untuk berekspresi sendiri, para orang tua juga kami himbau agar hanya memantau anaknya dari jauh saat sedang berlomba,” tuturnya. (amr)

Sambut Hari Kartini, 170 Siswa TK Lomba Fashion Show,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: