Curi Buah Nangka, Aladin Bonyok Dihajar Warga

MUARA ENIM– Nasib apes menimpa Aladin (25) dan Yusuf Supriadi (22). Keduanya warga Jl Arimbi Gang Bima, Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Keduanya bonyok dihajar massa saat tertangkap tangan mencuri buah nangka milik Saji (80), di Dusun I Karang Jati, Desa Lembak, Kecamatan Lembak. Kejadian pada Selasa (19/4) sekitar pukul 03.00 WIB.

Berawal pada Senin (18/4) sekitar pukul 23.00 WIB, ketika Huda Prayogo (41), anak korban mendapat kabar via telepon dari warga setempat bahwa buah nangka di samping rumah bapaknya dicuri orang.

Kemudian Huda menuju ke TKP dan melihat satu karung ukuran 50 kg berisi buah nangka. Lalu dia melapor kepada Sutejo, Kepala Dusun (Kadus) I Desa Lembak.

Kemudian Huda bersama Kadus dan warga setempat melakukan pengintaian di sekitar TKP. Lalu ada dua orang pria mengendarai sebuah motor Honda Revo hitam BG 2975 CF mendekati karung besar tersebut.

Lalu salah seorang pelaku mengambil karung tersebut dan memindahkannya ke atas motor. Melihat hal tersebut, warga langsung mendekati dan langsung memukuli kedua pelaku. Setelah itu, warga membakar sepeda motor milik pelaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad melalui Kapolsek Lembak AKP M Ihsan mengatakan, pihaknya dihubungi warga adanya dua pelaku pencurian nangka.

“Setelah itu, petugas langsung mendatangi TKP dan mengamankan kedua pelaku dari amuk warga,” terang AKP Ihsan.

Barang bukti yang diamankan di Polsek Lembak adalah satu karung plastik putih ukuran 50 kg berisi 14 buah nangka, dan sepeda motor yang dalam kondisi terbakar.

Sementara itu, Aladin salah seorang pelaku mengakui telah memetik buah nangka yang ada d samping rumah korban.

Curi Buah Nangka, Aladin dan Yusuf Supriadi Bonyok Dihajar Warga

Curi Buah Nangka, Aladin dan Yusuf Supriadi Bonyok Dihajar Warga.

“Kami sudah melihat-lihat ada pohon nangka yang berbuah lebat, jadi kami merencanakan akan mencurinya pada malam hari,” ujar Aladin.

Setelah memanjat, buah nangka dimasukkan ke dalam karung putih dan sengaja ditaruh di bawah batang. “Kemudian kami sempat pulang sebentar mengambil motor untuk membawa karung berisi nangka itu, tapi keburu ketahuan warga,” tukasnya (amr)

Curi Buah Nangka, Aladin Bonyok Dihajar Warga,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: