Kiper Keturunan Indonesia ini Calon pengganti Buffon di Timnas Italia

Emilio Audero Mulyadi, Penjaga gawang muda Juventus

Emilio Audero Mulyadi, Penjaga gawang muda Juventus. (JUVENTUS)

Gianluigi Buffon tentu merupakan salah satu kiper terbaik di dunia meskipun kini usianya sudah tak muda lagi. Pemain ini menyebutkan kelak akan seseorang yang pantas menjadi penggantinya sebagai kiper utama di timnas. Orang yang dimaksud adalah Emilio Audero Mulyadi, seorang kiper keturunan indonesia.

Tentu desakan untuk mencari kiper pengganti amat wajar karena Buffon sendiri kini sudah berusia 38 tahun. Dan Gli Azzuri yang merupakan julukan timnas Italia tentu membutuhkan kiper baru meskipun tak harus main dalam waktu dekat.

Buffon senang dengan hadirnya beberapa talenta muda penjaga gawang termasuk nama yang telah disebutkan yaitu Audero Mulyadi dan Gianluigi Donnarumaa yang merupakan kiper utama AC Milan U 17

Ujar Buffon “Banyak kiper muda yang bagus. Audero Mulyadi dan Emil Audero yang menjadi kiper andalan Juventus umur 17 tahun. Tentu ini merupakan kabar baik karena bagaimanapun baiknya saya bermain, suatu saat timnas harus mempunyai kiper yang bagus”.

Audero Mulyadi sendiri adalah keturunan Indonesia dari sang ayah yang asal Lombok. Namun pemain ini sampai kini belum pernah tampil di tim senior Juventus mengingat persaingan ketat untuk kiper di tim-tim Italia.

Namun kabar baiknya adalah Audero masuk dalam personil untuk Liga Champions musim ini. Kehadiran Mulyadi mengalahkan Rubinho yang merupakan kiper senior di Juventus. Buffon sendiri masih ingin ada di timnas Italia sampai 2018. Artinya semua kiper calon penggantinya harus bersabar.

Lanjut Buffon “Saya ingin ada di piala dunia yang keenam kalinya saya ikuti dan tentu ini adalah sebuah rekor yang belum pernah dicapai oleh kiper manapun di dunia”.

Debut Buffon sendiri di piala dunia dimulai sejak 1998 yang kala itu  gelaran akbar sepak bola diadakan di Prancis. Sayang Buffon tidak sama sekali diturunkan.

Nah, patut ditunggu apakah kiper keturunan Indonesia Audero Mulyadi akan bisa menggantikan legenda Italia Buffon sebagai kiper Glli Azzurri ? Bila terjadi tentu kita sebagai orang indonesia perlu merasa bangga meskipun Mulyadi tercatat sebagai warna negara Italia.

Kiper Keturunan Indonesia ini Calon pengganti Buffon di Timnas Italia,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: