DPR : Reklamasi Teluk Dijakarta Harus Segera Dihentikan

Reklamasi teluk Jakarta menuai protes masyarakat karena akan membawa dampak buruk bagi lingkungan.  Masyarakat sekitar pun menjadi korban karena akan ada penggurusan besar-besaran. Viva Yoga Mulyadi, yang merupakan wakil ketua komisi IV DPR , meminta dengan sangat pemerintah supaya menangani reklamasi ini dengan serius.

kementrian kelautan dan perikanan sudah kami minta untuk menilai ulang proyek reklamasi ini namun penanganannya harus dengan bijak sehingga tidak menimbulkan perdebatan publik” Ujar sang wakil DPR (23/4/2016).

Lingkungan dan ekositem sekitar tentu tidak boleh rusak dan masyarakat tidak boleh merugi akibat proyek ini hanya untuk kepentingan salah satu pihak semata. Semua harus diselesaikan dengan Undang Undang yang berlaku di negeri ini, pendapat Viva untuk solusi permasalah penolakan reklamasi.  Pernyataan Viva tentu benar adanya karena memang sudah terbukti reklamasi selalu mendatangkan masalah yang tentu saja serius.

Reklamasi teluk Jakarta

Reklamasi teluk Jakarta

Viva mengatakan tentu penggusuran warga sekita harus dihentikan. “ siapapun berhak untuk hidup layak di negeri ini dan penggusuran tentu tak manusiawi. Tak ada yang boleh termarjinalkan dalam proyek ini apalagi itu rakyat keciil “ ujar Viva.  Warga sekitar yang sudah lama menghuni teluk Jakarta tentu akan kehilangan banyak hal bila penggusuran terjadi. Mereka sudah beranak-pinak di tempat itu dan kemudian harus pindah di tempat yang baru benar-benar akan membuat mereka tersiksa.

Pemindahan warga sekitar teluk Jakarta ke rumah susun mendapat penolakan pula dari Viva dan ia mengatakan habitat warga bukan di rumah susun.  Karena itu, Viva mengatakan pemberian ijin sebuah proyek tentu tidak bisa dilakukan dengan main-main apalagi itu terkait dengan penggusuran warga dan kerusakan lingkungan yang ada.

Tim dari kementrian kelautan dan periknan harus segera membentuk tim agar bisa menangani penggusuran warga dengan bijak dan tepat. Kegiatan reklamasi, bagaimanapun, harus dihentikan karena berbahaya untuk beberapa hal.

“penambangan pasir di tempat seperti itu tentu saja melanggar undang-undang dan semua ini layak menjadi perhatian pemerintah”, tambah Viva terkait masalah reklamasi teluk jakarta.

DPR : Reklamasi Teluk Dijakarta Harus Segera Dihentikan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: