UN Usai, Zainal: Siswa Dilarang Konvoi di Jalan Dan Aksi Coret-Coret

MUARA ENIM – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muara Enim Zainal Abidin mengimbau para siswa yang akan merayakan kelulusan jangan berkonvoi di jalan, terutama jalan lintas sumatera (Jalinsum).

“Kelulusan akan diumumkan pada 7 Mei nanti. Kami imbau para siswa jangan berkendaraan rame-rame apalagi konvoi di jalinsum, bisa bahaya,” ujar Zainal, dalam acara pelepasan 183 siswa Kelas XII SMAN 1 Ujanmas, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Sabtu (23/4).

Dia juga menghimbau kepada siswa jangan melakukan aksi vandalisme alias corat-coret seragam sekolah. “Sayang kalau dicorat-coret. Simpan saja seragam, masukkan ke dalam kantong plastik, lalu sumbangkan kepada adik-adik kelas atau pihak yang¬† membutuhkan,” jelasnya.

Diakuinya, aksi corat-coret seragam dan konvoi sulit dihentikan. Namun, setidaknya ada juga upaya kreatif dari pihak sekolah.

Acara Pelepasan Siswa SMA Negeri 2 Ujanmas

Acara Pelepasan Siswa SMA Negeri 2 Ujanmas

“Kami imbau juga pihak sekolah bisa berkreasi. Semisal, menyiapkan wahana semaca papan spanduk atau kain putih untuk tanda tangan kenang-kenangan, dan corat-coret bagi siswa yang merayakan kelulusan,” tambahnya.

Kepala SMAN 1 Ujanmas Penderizal SPd mengatakan, pada umumnya sebagian besar siswa akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Kami berharap, mereka melanjutkan ke perguruan tinggi. Tapi mereka sudah dibekali ilmu dan kemampuan jika ingin langsung mencari kerja atau berwiraswasta,” tukasnya.

UN Usai, Zainal: Siswa Dilarang Konvoi di Jalan Dan Aksi Coret-Coret,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: