Meski Menjadi Top Skorer Sementara, Suarez Tetap Rendah Hati

JBerita.com – Top skorer atau pencetak gol tebanyak di La Liga Spanyol kini menghadirkan nama baru yaitu Luiz Suarez. Selama ini yang mendominasi predikat itu hanya Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain asal Paraguay yang bernomer punggung 9 untuk Barcelona telah mencetak 4 gol di pertandingan hari minggu ( 24/4/2016 ) melawan Sporting Gijon.

Dengan raihan 4 gol yang dicetak pada laga di Camp Nou itu, kini total gol yang dicetak Suarez menjadi 34. Jumlah gol itu kini ada di atas Ronaldo 31 gol dan Messi 25 gol. Tentu ini merupakan salah satu musim terbaik yang dicapai sang pemain bila melihat torehan gol yang ia capai.

Yang menjadi spesial buat Suarez adalah ia mampu mencetak 8 gol dalam 2 pertandingan. Ini mengejutkan banyak pihak di tengah sorotan mlempemnya penampilan Barca di beberapa laga. Yang salah satunya laga melawan Atletico Madrid – pada laga ini, Barca harus terlempar dari kompetisi Liga Champion.

Luiz Suarez, Top Skorer dari Barcelona didalam La Liga Spanyol

Luiz Suarez Kumpulkan 34 Gol, Top Skorer dari Barcelona didalam La Liga Spanyol.

Total gol yang sudah dibuat Suarez di semua kompetisi adalah 53 gol, 34 diantara gol tersebut ia buat di La Liga.Untuk sementara Suarez menjadi calon peraih El Picici ( top skorer ) sementara yang tentu saja masih bisa dikejar bila Ronaldo mampu membuat banyak gol di empat laga sisa.

Penampilan terbaik Suarez sebelumnya adalah saat ia membela Ajax dengan raihan 49 gol dalam satu musim. Ini terjadi pada musim 2009/2010. Tentu saja sangat mungkin bagi Suarez mengalahkan rekor Ronaldo dan Messi bila dalam tiga laga sisa di La Liga Spanyol, ia membuat banyak gol.

Dengan tambahan 4 gol itu, kini Trio MSN sudah mengemas 122 gol. Jumlah yang sama dengan musim lalu. Sungguh luar biasa. Sudah bisa dipastikan total gol yang diciptakan Trio MSN musim lalu, yang membuat banyak orang berdecak kagum, akan dilewati apalagi masih ada 4 laga yang harus dijalani.

“bukanlah ambisi saya untuk mejadi pencetak gol terbanyak dan saya tak pernah menduga ini sebelumnya. Misi saya hanya membantu tim untuk terus menang”, Ujar Suarez kepada ESPN.

Meski Menjadi Top Skorer Sementara, Suarez Tetap Rendah Hati,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: