Ustadz Yusuf Mansyur : Ini Bukan tentang KTP Yang Maha Esa

Ustadz Yusuf Mansyur Maju di Pilkada DKI Jakarta 2017

Ustadz Yusuf Mansyur Kemungkinan Besar Maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. (@Yusuf_Mansur)

JAKARTA – Ustadz Yusuf Masyur berkomentar tentang kriteria yang seharusnya ada pada diri seorang pemimpin yang baik. Pemimpin seharusnya orang yang selalu berserah diri kepada Tuhan. Dengan kata lain, ia berpendapat pemimpin yang baik harus dekat dengan Allah.

“Harusnya pemimpin baik menurut Tuhan. Ini bukan tentang KTP Yang Maha Esa akan tetapi jangan lupa Tuhan yang maha esa. Percuma menjadi pemimpin bila sudah menjauh dari siapa yang menciptakannya,” ungkap sang Ustadz kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Minggu (24-4-2016).

Ustadz Masyur sendiri mengatakan ia belum tertarik maju di Pilkada DKI 2017 padahal banyak yang mendukung Ustadz ini untuk maju di pemilihan pemimpin kota Jakarta itu .Yang banyak memberi dukungan adalah para rekan sang Ustadz yang juga sesama ulama.

Yang pasti ia akan ikut apa yang ditunjukkan oleh Allah. Mansyur tak mau mendahului kehendak Allah karena itu tidak benar. “Banyak orang yang memuja elektabilitas, KTP yang sudah mencapai dukungan banyak, popularitas namun semua itu bukan yang seharusnya,” tambah sang Ustadz.

Melakukan sholat Istikharah harus dilakukan oleh siapapun yang mendukung Sang Ustadz maju di Pilkada Jakarta. “Kita dahulukan Allah, selalu Allah, bukan yang lain seperti partai, partai dan dukungan apapun itu bentuknya seperti KTP untuk memberi sokongan suara atas sebuah kandidat bukanlah cara yang bagus untuk menjadi seorang pemimpin yang baik,” seloroh Ustadz Mansyur.

Banyak cara yang dipilih para calon gubernur Jakarta. Ada yang mendekat ke partai tertentu dan ada juga yang lewat jalur independen seperti Ahok. “Teman Ahok “ adalah sebutan pendukung Ahok yang merupakan jalur Independen untuk Pilkada 2017.

Polemik tentang siapa yang akan menjadi gebernur Jakarta memang semakin luas saja. Apalagi Ahok yang notabene banyak mempunyai haters akan maju di pemilihan gubernur ini. Maka dari itu, menjadi wajar bila banyak opini yang muncul terkait siapa yang akan mendaftar menjadi calon. Salah satu yang ikut beropini adalah Ustadz Mansyur yang dipercaya mempunyai banyak pendukung.

Ustadz Yusuf Mansyur : Ini Bukan tentang KTP Yang Maha Esa,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: