Jalan Akses PonPes Rawan Kriminalitas, Warga Minta Dipasang PJU

MUARA ENIM – Masyarakat berharap Pemkab Muara Enim memasang lampu penerangan jalan umum (JPU) di kawasan Jalan Tawalib, Kelurahan Air Lintang, Muara Enim. Soalnya, saat malam hari, jalan ini masih gelap gulita.

Awang (35), warga setempat mengatakan, sudah seharusnya Jalan Tawalib dipasang PJU. Sebab, pada malam hari kondisi cukup gelap. Selain pemukiman warga, jalan tersebut juga akses menuju pondok pesantren Tawalib yang ada di sana.

“Kami berharap Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pertambangan dan Energi bisa memasang lampu PJU di Jalan Tawalib untuk kenyamanan warga pada malam hari,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Andi, warga setempat. Jika ada lampu PJU, Jalan Tawalib akan lebih terang. Warga akan nyaman saat beraktivitas pada malam hari. Kalau kondisinya gelap, maka akan rawan terjadi aksi kriminalitas seperti penodongan, penjambretan dan sebagainya. “Jalan ini masuk dalam kota, sudah selayaknya dipasang PJU,” ungkap Andi.

Ilustrasi - Jalan membutuhkan PJU

Ilustrasi – Jalan membutuhkan PJU

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Ir Yulius melalui Kabid Energi Edi Erson ST menanggapi permintaan masyarakat tersebut, pihaknya siap merealisasikan kebutuhan PJU di Jalan Tawalib. Asalkan masyarakat atau aparat terkait mengajukan proposal untuk meminta pemasangan PJU di sana.

“Buat proposal, kita akan bantu memasang PJU di Jalan Tawalib tersebut. Mudah-mudahan saja bisa. Kalau tidak salah tahun ini ada pemasangan untuk daerah sana,” tukasnya.

Jalan Akses PonPes Rawan Kriminalitas, Warga Minta Dipasang PJU,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: