Membandingkan Nilai Transfer Ryard Mahrez dengan Pemain Lain Untuk Ajang Pemain Terbaik PFA

Nilai Transfer Ryard Mahrez

Ryard Mahrez. (rex features)

JBerita.com – Ryard Mahrez kini sedang menjadi perbincangan di dunia sepak bola. Pemain yang kini menjadi bagian dari fenomena Leicester City memang tampil moncer. Bukan saja pandai mencetak gol, pemain ini juga mampu mengkreasi serta membuat assist dengan baik. Maka layak Leicester City kini makin dekat dengan tahta juara.

Saat dibeli oleh Liecester, nilai transfer pemain ini hanya 400.000 Pundsterling tentu saja jauh lebih murah bila dibandingkan dengan Chelsea yang harus mengeluarkan 32 juta Poundsterling untuk mendatangkan Eden Hazzard.

Mahrez sendiri kini masuk sebagai salah satu nominasi pemain terbaik versi PFA. Ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang tentunya memilih para pemain yang tampil manawan dalam satu musim. Jamie Vardy juga masuk di dalamnya, yang merupakan rekan setim Mahrez.

11 Januari 2014 adalah tanggal kepindahan Mahrez ke Leicester dan tentu saja menjadi sangat aneh pemain yang didatangkan dengan sangat murah bisa menyamai kontribusi pemain yang berhaga banyak kali lipat lebih tinggi.

Menurut Sky Sports, nilai transfer Mahrez ke Leicester merupakan yang termurah untuk pemain yang masuk menjadi nominasi pemain tarbaik PFA. Ini sudah lebih dari seperempat abad belum pernah terjadi pemain semurah itu bisa tampil bagus dan kemudian meraih nominasi.

Sebelum Mahrez, nama seperti Paul McGrath memang pernah menyabet hal serupa. Kala itu ia dibeli dari Aston Villa dengan mahar 400.000 poundsterling.

Sebagai pembanding saja. Pemenang PFA musim lalu Eden Hazzard dibeli dengan harga 32 juta oleh Chelsea. Di musim sebelumnya lagi, Suarez menggondol penghargaan PFA yang dibeli dengan harga 22,7 Pundsterling oleh Liverpool

Dengan kenyataan ini, tentu saja prestasi di dunia sepak bola bukan melulu tentang seberapa mahal harga seorang pemain meskipun tak bisa dipungkiri bahwa pemain mahal kerap bermain bagus. Mahrez sendiri memang sedang dalam puncak karir apalagi nantinya Leicester bisa meraih gelar Primer League. Selain Mahrez, Jamie Vardy pun masuk dalam nominasi pemain terbaik PFA yang tentu saja memiliki nilai gengsi tinggi.

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: