170 Kepala Sekolah Dilantik, Bupati: Harus Bawa Perubahan!

MUARA ENIM – Sebanyak 170 orang kepala sekolah di Kabupaten Muara Enim dilantik, di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Selasa (26/4).

Dari 170 kepala sekolah tersebut, di antaranya kepala SD sebanyak 129 orang, dan kepala SMP sebanyak 41 orang. Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, tenaga pendidik sangat berperan dalam menentukan kualitas siswa.

“Sebagaimana visi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim mewujudkan pelayanan pendidikan untuk semua kalangan,” ujar Muzakir.

Bupati berpesan kepada semua kepala sekolah yang dilantik untuk membawa perubahan dan memberikan contoh yang baik kepada anak didik.

Bupati Muara Enim, Ir. Muzakir Sai Sohar Melantik 170 Kepala Sekolah

Bupati Muara Enim, Ir. Muzakir Sai Sohar Melantik 170 Kepala Sekolah di Kabupaten Muara Enim.

“Karena pentingnya peningkatan sumber daya manusia, Pemkab Muara Enim mulai dari tahun 2007 sampai saat ini mencanangkan program tidak ada lagi anak putus sekolah,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan mengupayakan pembangunan gedung sekolahy dari tingkat SD sampai SMA yang baru. “Perbaikan sarana dan prasarana adalah fokus utama untuk mempermudah kegiatan belajar dan mengajar,” pungkasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muara Enim Siti Herawati menambahkan, 170 kepala sekolah ini ada yang dimutasi dan ada pula yang baru naik jabatan sebagai kepala sekolah. “Ini untuk penyegaran di lingkungan kepegawaian khususnya di dunia pendidikan,” tukasnya.

170 Kepala Sekolah Dilantik, Bupati: Harus Bawa Perubahan!,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: