Gubernur Aktif Bangka Belitung Rustam Effendi Belum Mendaftar Untuk Pilkada 2017

Gubernur Bangka Belitung, H. Rustam Effendi

Gubernur Bangka Belitung, H. Rustam Effendi

JBerita.com – Pemilihan kepala daerah Bangka Belitung tentu mengundang banyak pihak untuk mengajukan calon. Salah satunya adalah PDIP. Sudah santer diberitakan selama ini, Rustam Effendi akan maju di Pilkada 2017. Namun ternyata ia belum mendaftarkan dirinya menjadi calon gubernur di Pilkada Bangka Belitung 2017.

Bahkan Effendi belum mengambil formulir untuk diisi sebagai salah satu syarat pendaftaran sebagai calon gubernur di Pilkada. Ketua penjaringan calon gubernur Bangka Belitung, Albana, mengatakan “ Sampai saat ini Rustam belum mendaftarkan dirinya untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada 217 nanti”

Rustam Effendi sendiri kini masih aktif sebagai Gubernur Bangka Belitung. Kesibukannya pada aktifitas sehari-hari diduga sebagai salah satu alasan mengapa ia belum medaftarkan diri untuk Pilkada 2017.

“ Sebagai gubernur tentu saja ia harus fokus pada program yang ada dan ini menuntut kesibukan. Mungkin itu alasannya dia belum mendaftarkan diri,” tambah Albana. Namun demikian, kabar yang ia terima, Rustam akan mendaftarkan diri sehari sebelum penutupan pendaftaran yatu tanggal 29 April 2016.

Albana sendiri sempat ditanyai apakah ada perlakuan yang berbeda untuk calon yang berasal dari PDIP dan calon lainnya. Ia sendiri membatah bahwa semua diperlakukan setara sesuai dengan aturan yang berlaku.

“ Calon tidak ada yang diperlakukan istimewa. Fit and Proper Test harus dijalankan untuk semua calon termasuk untuk Rustam. Setelah itu kita akan mengirim berkas ke DPP PDIP,” Tambah Albana.

Selain Rustam Effendi, masih ada kader PDIP lainnya yang juga akan ikut meramaikan persaingan Pilkada untuk menjadi gubernur Bangka Belitung. Salah satunya adalah Didit Srigusjaya yang sekarang masih aktif sebagai Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung.

“ Saya mendengar kabar pak Didit juga akan ikut dalam Pilkada 2017. Kita tunggu saja karena hal warga neraga sejauh memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri sebagai calon,” imbuh Albana.

Isu siapa yang maju menjadi calon gubernur di Pilkada 2017 memang sedang hangat. Ini tentu saja wajar karena Pilkada sendiri merupakan ajang yang bakal menentukan siapa yang menjadi pemimpin di suatu daerah. Siapapun yang akan menang tentu diharap bisa membawa perbaikan yang signifikan.

Gubernur Aktif Bangka Belitung Rustam Effendi Belum Mendaftar Untuk Pilkada 2017,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: