Jalan Gelap dan Licin, Truk Batubara Tergelincir

Proses Evakuasi truk yang mengangkut Batubara tergelincir ke semak-semak

Proses Evakuasi truk yang mengangkut Batubara tergelincir ke semak-semak

MUARA ENIM – Sebuah truk batubara nopol B 9769 TYW tergelincir ke jurang semak-semak di pinggir Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Tanjung Enim – Muara Enim.

Kejadian tepatnya di jalan umum Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Selasa malam (26/4) sekitar pukul 21.00 WIB. Evakuasi mengangkat badan truk sempat terkendala karena muatan truk yang berat dan belum ada alat untuk mengangkat badan truk.

Namun barulah pada sore harinya, truk tersebut baru bisa diangkat dengan ditarik memakai tali menggunakan truk lainnya. Truk tergelincir masuk jurang ini sempat menjadi pusat perhatian warga yang lewat, sehingga membuat kemacetan beberapa saat.

Peristiwa bermula ketika truk melaju dari arah Tanjung Enim hendak menuju kota Muara Enim. Namun karena suasana gelap dan sopir tidak bisa mengendalikan truk sehingga masuk ke dalam jurang. Meski demikian, isi batubara tidak tumpah dan sopirnya selamat.

Salim (52), warga sekitar mengatakan, atas inisiatif warga dan bantuan alat dari bengkel, mobil truk yang masuk jurang ini bisa ditarik dengan tali tambang dengan menggunakan truk lainnya.

“Dari semalam truk dibiarkan. Sopirnya tidak mengalami luka, dan sekarang sopirnya sedang tidak ada di lokasi,” ujar Salim.

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP M Yakin membenarkan adanya kecelakaan tunggal sebuah truk batubara yang tergelincir ke tepi jalan. “Truk tergelincir diduga karena sopir mengantuk, apalagi keadaan jalan yang licin karena diguyur hujan saat malam hari,” pungkasnya.

Jalan Gelap dan Licin, Truk Batubara Tergelincir,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: