Kompetisi Resmi Sepak Bola Indonesia, ISC, Bergulir Hari Ini. Ini Jadwalnya!

JBerita.com – Bagi  para penggemar sepak bola tanah air, tentu hadirnya kompetisi resmi yang selama ini telah dibekukan PSSI menjadi sebuah berita segar. Ya, ISC yang merupakan singkatan dari Indonesia Soccer Championship akan dimulai hari ini 29 April 2016. ISC merupakan pengganti dari kompetisi resmi ISL.

Untuk laga pembuka sendiri, Persipura akan melawan Persija Jakarta. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi SCTV. Dikabarkan juga jika Presiden Jokowi akan langsung menonton tanding perdana kedua tim tersebut yang akan dihelat di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Sayangnya kick Off pertandingan pembuka ISC mengalami beberapa perubahan. Semula tanding akan dimulai pukul 17:00 Wib tapi kemudian ditunda menjadi pukul 20:00 WIB. Entah apa alasan penundaan ini. Disinyalir persiapan yang masih minim menjadi penyebabnya.

Jadwal ISC (Indonesia Soccer Championship) Hari Ini - Persipura VS Persija Jakarta

Jadwal ISC (Indonesia Soccer Championship) Hari Ini – Persipura VS Persija Jakarta. (liputan6)

Kabar terbaru bahkan menyebutkan pertandingan kedua tim sebagai laga pembuka dimajukan kembali menjadi pukul 21:00 WIB. Laga selanjutnya setelah laga perdana adalah Semen Padang VS PSM makasar yang akan dihelat di Stadion Haji Agus Salim kota Padang.

Pertandingan kedua tim tersebut tentu saja menarik karena akan terjadi pertemuan dengan mantan klub. Agung Prasetyo yang merupakan mantan personil PSM Makasar harus rela melawan tim yang dulu ia bela karena si pemain marupakan pemain Semen Padang kini.

Ferdinand Sinaga yang merupakan pemain Semen Padang juga harus berjibaku melawan mantan tim karena ia kini memperkuat PSM Makasar. Tentu dua pemain yang akan menghadapi mantan bukan merupakan hal mudah karena banyak memori yang telah mereka rasakan.

Sepak bola Indonesia memang sedang tak bagus. PSSI yang seharusnya menjadi sebuah lembaga pelindung dan pengelola sepak bola nasional malah rusuh dengan dualisme kepemimpinan. Lalu, pemerintah memutuskan untuk membekukan PSSI yang akhirnya dikenai sanksi oleh FIFA.

Tentu sanski dari lembaga tertinggi sepak bola dunia ini menyebabkan semua kompetisi harus dibekukan juga. Akhirnya menteri olahraga mengisi kekosongan dengan membuat berbagai kompetisi yang salah satunya adalah Piala Presiden. Nah, kini ISC yang kembali diadakan tentu membuat penggemar bola tanah air senang. Bukan hanya itu, para pemain yang juga dikabarkan banyak menganggur kini akan kembali ke habitat mereka.

Kompetisi Resmi Sepak Bola Indonesia, ISC, Bergulir Hari Ini. Ini Jadwalnya!,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: