Sekda Muara Enim Meminta, Pelajar SMA Dapat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi

Ilustrasi - Tuntut ilmu minimal Perguruan Tinggi

Ilustrasi – Tuntut ilmu minimal Perguruan Tinggi

MUARA ENIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Muara Enim, H Hasanudin mendorong pelajar khususnya siswa kelas XII SMA untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal ini menurutnya, sangat penting guna mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

“Kami harap anak-anak bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi karena penting untuk bekal di masa mendatang. Tak kalah penting, dalam memilih jurusan harus sesuai minat dan bakat. Bukan karena ikut-ikutan teman ataupun paksaan dari orang tua,” tutur Sekda, Jumat (29/4).

Kualifikasi pendidikan saat ini, lanjut Sekda, cukup berpengaruh dalam persaingan kerja. Pelajar khususnya di Bumi Serasan Sekundang harus membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan memadai agar bisa memenuhi kriteria yang dibutuhkan dalam bursa kerja.

Meski begitu, bagi pelajar yang memilih untuk lebih bekerja dibandingkan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Sekda mendoakan agar mereka (siswa, red) mendapat pekerjaan yang baik dan kariernya akan terus berkembang. Namun, dia kembali lagi menyarankan agar tetap kuliah karena tidak sedikit orang yang sukses kuliah sambil bekerja.

“Dalam hal ini, orang tua harus memberikan dukungan dengan cara membekali anak-anaknya keterampilan sehingga siap turun ke dunia kerja,” imbuhnya.

Sekda Muara Enim Meminta, Pelajar SMA Dapat Melanjutkan ke Perguruan Tinggi,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: