Pesan Tiket Kerata Api Online Untuk Mudik Lebaran Kini Bisa Dilakukan 3 Bulan Sebelumnya

Tiket Online Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2016

Tiket Online Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2016

JBerita.com – Kabar baik kini datang dari PT KAI. Perusahaan perkeretaapian negara ini kini memberlakukan booking atau pemesanan tiket 3 bulan sebelum perjalanan. Ini artinya bagi anda yang ingin melakukan perjalanan pada saat hari libur lebaran nanti sudah bisa memesan tiket jauh-jauh hari.

Artinya bagi siapapun yang tak ingin kehabisan tiket bisa memesan tiket untuk hari lebaran jauh-jauh hari sehingga persiapan bisa dilakukan sedini mungkin. Meskipun lebaran masih sekitar tiga bulan lagi, program yang baru saja dibuat PT KAI ini ternyata disambut baik masyarakat. Tak sampai sehari tiket sudah ludes terjual habis.

Agar anda bisa menghadapi padatnya traffic pemesanan tiket online ini, PT KAI sendiri melalui juru bicaranya, Agus Komarudin selaku VP Public Relations memberi beberapa tips. Yang pertama adalah, koneksi internet disarankan stabil dalam proses pencaraian. Kedua, traffic dipastikan akan padat saat jam perdana tiket diluncurkan sehingga disarankan untuk mencoba lagi pada jam-jam berikutnya. Sering pelanggan memesan tiket namun tidak melakukan pembayaran sehingga kadaluarsa maka tiket itu akan dibuka lagi pada jam berikutnya.

Yang ketiga, bagi yang ingin mudik di area Jakarta dan sekitarnya amat disarankan untuk datang ke stasiun Gambir karena disini tak sepadat stasiun lain seperti Senen. Keempat, mendapatkan rute alternatif juga amat disarankan bila rute utama habis. Misal bagi yang mau berangkat ke semarang bisa mencari tiket ke Tegal terlebih dahulu lalu pemesan dilakukan lagi dari tegal ke Semarang.

Yang kelima, pelanggan disarankan untuk membeli tiket melalui e-kios yang tersedia di stasiun kereta api. 14.088 tiket promo sudah disediakan PT KAI yang merupakan tiket promo untuk mengatasi lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran. Pemesanan tiket itu sendiri bisa dilakukan mulai tanggal 30 April 2016.

Sementara PT KAI telah menyiapkan 40 kereta untuk  mengantisipasi lonjakan penumpang yang diperkirakan sanggup menampung sejumlah tiket promo tersebut. Tentu ide peluncuran pemesanan tiket lebih dini ini disambut baik oleh banyak pihak dan merupakan sebuah langkah cerdas dari PT KAI.

Pesan Tiket Kerata Api Online Untuk Mudik Lebaran Kini Bisa Dilakukan 3 Bulan Sebelumnya,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: