Peringati Hari Kartini, Siswa Palm Kids Dibekali Ilmu Entrepreneur

Kurikulum entrepreneurship diterapkan di TK Palm Kids

Kurikulum entrepreneurship diterapkan di TK Palm Kids

MUARA ENIM – Kurikulum entrepreneurship layak diterapkan bagi setiap pelajar, tak terkecuali anak usia dini. Hal tersebut tentunya sebagai bekal bagi siswa agar dapat memberdayakan masyarakat yang kelak akan dibinanya.

Seperti yang dilakukan Taman Kanak-kanak (TK) Palm Kids Muara Enim, kemarin (29/4). Berlokasi di halaman sekolah, belasan siswa Palm Kids menjajahkan hasil karyanya kepada setiap pembeli yang tak lain adalah orang tua siswa itu sendiri. Hasil transaksinya menjadi modal bagi siswa untuk ditabung.

Kepala TK Palm Kids, Lenny mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Kartini tersebut, terdapat lima stand terdiri dari tiga hingga empat siswa yang menjual berbagai produk, diantaranya pot bunga, gelang, kalung hingga makanan ringan seperti getuk, kue lapis, wajik dan yang lainnya.

“Jadi dalam bazar entrepreneur sesuai dengan tema yang diangkat yaitu traditional food and art creation. Kita menggalakkan berbagai produk olahan tradisional, baik itu makanan maupun kreasi seninya. Dalam hal ini kita mulai mengenalkan makanan asli Indonesia yang sangat baik bagi dibandingkan dengan makanan cepat saji lainnya,” kata Lenny, Jumat (29/4).

Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut dia, sedikit banyaknya siswa akan mengerti cara berwiraswasta. “Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengasah keterampilan dan mengajarkan siswa berani bicara di tempat ramai,” katanya.

Peringati Hari Kartini, Siswa Palm Kids Dibekali Ilmu Entrepreneur,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: