Semen Padang Menjadi Pemuncak Sementara ISC 2016

Jadwal Laga Semen Padang vs PSM Makasar (bola)

Jadwal Laga Semen Padang vs PSM Makasar (bola)

JBerita.com – Indonesia Soccer Championship sudah mulai bergulir. Pada pertandingan perdana, Semen padang berhasil mempecundangi PSM Makasar dengan skor 2-1. Pertandingan itu sendiri dihelat di Stadion Haji Agus Salim, kandang Semen Padang, 29 April 2016. Ini artinya untuk sementara Semen Padang menjadi pemuncak klasemen.

Tampil di kandang sendiri memang membuat Semen Padang percaya diri. Alhasil pada menit kedelapan Muhammad Nur Iskandar mencetak gol pertama. Gawang PSM yang dikawal Dimas Galih Pratama tidak mampu menghalau tendangan pemain semen padang itu.

Unggul satu gol semakin membuat Semen Padang kesetanan sehingga mampu mengendalikan permainan. PSM Makasar sendiri sadar bila serangan balik cepat harus dilakukan dengan mengandalkan Ferdinand Sinaga.

Tekanan yang dilakukan terus menerus oleh Semen Padang membuahkan hasil karena pada menit ke-38, gol kedua terjadi. Tendangan keras dari luar kotak pinalti oleh Marcel Silva tak berhasil dihalau kiper. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Tak mau kebobolan lagi di paruh kedua, PSM Makasar akhirnya mampu keluar dari tekanan. Permainan kedua tim tampak imbang dan bahkan beberapa kali peluang gol terjadi yang membuat kiper semen padang berjibaku mengamankan gawangnya.

Semen Padang menduduki klasemen sementara ISC 2016

Semen Padang menduduki klasemen sementara ISC 2016

Pada menit ke 66, PSM Makasar berhasil mencetak satu gol. Adalah Ferdinand Sinaga yang mampu mencetak gol setlah medapatkan bola liar di depan gawang. Skor 2-1 tampaknya menjadi skor akhir karena sampai laga usai tak ada satu pun gol dicetak kedua tim.

Tentu dengan hasil ini, Semen Padang berhak menjadi pemuncak klasemen karena di laga lain, Persija dan Persipura harus bermain imbang 1-1. ISC baru saja dimulai tentu saja ini belum berarti apa apa bagi Semen Padang. Masih banyak laga lain yang harus ditempuh.

Bagaimanapun hasilnya, tentu saja patut kita nanti agar kompetisi ini terus berjalan dengan baik. Tak ada lagi kerusuhan antar penonton dan PSSI sebagai pengelola sepak bola tegas menerapkan aturan. Kehadiran ISC memang menjadi angin segar bagi pencinta sepak bola Indonesia  dan diharap ini bisa dijadikan tonggak kebangkitan persepakbolaan tanah air yang sudah cukup lama vakum.

Semen Padang Menjadi Pemuncak Sementara ISC 2016,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: