Gelapkan Solar Transportasi Mobil Tengki Pertamina, Sopir dan Kernet Diringkus Petugas

MUARA ENIM – Sopir dan kernet mobil tengki Pertamina terlibat dalam penggelapan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar untuk transportasi mobil tengki Pertamina. Keduanya ialah SO (36) sang sopir, warga Sukajadi Banyuasin, dan kernetnya SN (40), warga Pemulutan Ogan Ilir. Keduanya sudah diamankan di Polsek Gunung Megang, Jumat (29/4) sekitar pukul 15.00 WIB. Polisi juga turut mengamankan BS (45), selaku penerima BBM solar hasil penggelapan tersebut.

Kejadian penggelapan BBM bertempat di tampal ban milik BS di pinggir Jalan Raya Desa Dalam, Talang Padang, Kecamatan Belimbing, Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin SH. SKom mengatakan, pelaku memindahkan minyak transportasi mobil tangki Pertamina ke dalam dua jeriken masing-masing 20 liter.

Akibatnya PT Pertamina Field Limau mengalami kerugian senilai Rp 246.720.

Pelaku Penggelapan BBM Solar Milik Pertamina.

Pelaku Penggelapan BBM Solar Milik Pertamina.

“Para pelaku bakal dijerat dengan pasal 374 KUHP tentang Penggelapan dalam Jabatan,” ujar Biladi, yang baru menjabat Kapolsek Gunung Megang ini.

Kejadian bermula saat Sudaryo, Security PT Pertamina Field Limau mendapat informasi bahwa pelaku memindahkan minyak transportasi (minyak jalan) ke dalam dua jeriken masing-masing berisi 20 liter. Diduga pelaku menggelapkan minyak tersebut untuk kepentingan pribadi.

Kemudian Security melapor ke Polsek Gunung Megang. Setelah dilakukan penyelidikan, aparat Polsek Gunung Megang berhasil menyita barang bukti dua jeriken warna hitam dan kuning berisi solar, masing-masing 20 liter dengan total 40 liter.

“Kami juga sudah mengamankan mobil tengki 5000 L milik PT Patra Niaga merk Mitsubishi warna biru plat BG 8921 UN, dan pelaku mengakui sebagai sopir mobil tengki tersebut,” ungkapnya.

“Di hadapan petugas, para pelaku mengakui bahwa dua jeriken minyak solar itu berasal dari minyak transportasi mobil tengki Pertamina. Kita masih menyelidiki apakah tersangka sudah pernah melakukan perbuatan ini sebelumnya,” pungkasnya

Gelapkan Solar Transportasi Mobil Tengki Pertamina, Sopir dan Kernet Diringkus Petugas,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: