Buruh Minta Naik Gaji, Ahok: Kalau Inflasi Naik, Akan Timbul Bencana Besar

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JBeria.com – Memperingati Hari buruh Internasional atau lebih dikenal dengan May Day ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau lebih akrab dipanggil ahok ini memberikan tanggapan atas tuntutan para buruh yang menggelar demo.

Menurut Ahok, “Jangan memaksa kenaikan upah, tapi yang paling penting adalah bagaimana pemerintah bisa membantu para pekerja untuk bisa menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk di tabung. Untuk Apa minta naik gaji, kalau Inflasi juga Naik,” seperti dikutip dari laman viva.co.id

“Saat ini, pemerintah terus berupaya untuk menekan pertumbuhan inflasi,” tegas Ahok.

Pria yang akrab di panggil Ahok memberi contoh, seperti pengadaan bus TransJakarta jurusan Bekasi-Tangerang ini untuk mengurangi pengeluaran masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, “Pekerja jangan nuntut Gaji. Karena saat kami gagal menekan laju inflasi, hal ini dapat menimbulkan bencana besar. Saat inflasi jadi naik tinggi, biaya produksi tinggi, produk kita tidak bisa bersaing di masyarakat dunia, maka yang terjadi kita tidak bisa hidup”.

Untuk itu Ahok menambahkan, saat ini yang dibutuhkan adalah produktivitas yang tinggi, pemerintah mengupayakan menekan laju pertumbuhan inflasi. Sehingga, semua kebutuhan hidup dan biaya hidup menjadi murah, meskipun gaji kecil, tapi masih bisa menabung.

Buruh Minta Naik Gaji, Ahok: Kalau Inflasi Naik, Akan Timbul Bencana Besar,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: