Polda Metro Jaya: Peringatan May Day Aman Dan Tertib

JAKARTA – Perkiraan akan terjadi kerusuhan di peringatan May Day, yang diperingati di seluruh dunia hari ini, ternyata tidak terjadi. Dimana-mana terjadi unjuk rasa damai yang tentu saja patut diapresiasi. Tentu saja May Day tak bisa tak dikaitkan dengan demo karena memang momen ini adalah saat yang tepat untuk kaum buruh bersuara. Yang disuarakan tentu saja terkait banyak hal seperti penghapusan kerja kontrak dan juga perbaikan jaminan kerja.

Di jakarta sendiri, semua unjuk rasa dilakukan dengan damai. Kondisi ini kemudian mengundang pendapat banyak pihak, yang salah satunya adalah Kapolda Metro Jaya yang kini dijabat oleh Irjen Pol Moechgiyarto. Semua berjalan damai dan sangat tertib. Tentu ini yang diharapkan oleh semua pihak, ujar sang pemimpin kepolisian Jakarta ini.

Peringatan Hari Buruh May Day di Jakarta Berjalan Aman dan Terkendali.

Peringatan Hari Buruh May Day di Jakarta Berjalan Aman dan Terkendali. (beritasatu)

Ujar sang kapolda “Kita telah melihat sendiri bahwa di Gelora Bung Karno, peringatan dilakukan dengan amat tertib dan aman. Sehingga para aparat tak perlu harus berjibaku untuk menghentikan tindakan anarkis”.

Pengawalan tetap dilakukan Polda Metro Jaya untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan. Bisa saja provokasi terjadi di tengah kerumunan dan karena itu, banyak petugas yang ikut mengewal pulang para buruh yang memperingati May Day.

“Semua harus di kawal, meskipun unjuk rasa semua tertib,” Tambah bapak Kapolda itu. Kapolda Metro Jaya juga memberikan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Jawa Barat serta Kapolda Banten karena itu serta dalam mengamankan perayaan ini.

Memang tak bisa dipungkiri hari ini adalah hari yang tepat untuk para buruh melakukan unjuk rasa. Suara lantang bergema menyuarakan penghapuasan Outsourcing dan kenaikan upah minimum. Tak sedikit juga menyuarakan untuk langkah penyelamatan aset nasional untuk kesejahteraan bangsa ini.

Sudah umum kita temui unjuk rasa pada May Day terjadi kerusuhan yang tentu saja menimbulkan kerugian. Namun kali ini, semua aman terkendali sehingga mengundang apreasiasi positif dari Polda Metro Jaya. Pemerintah tentu saja harus mendengarkan apreasiasi dari pihak buruh pada momen MayDay karena bagaimanapun buruh adalah elemen bangsa yang berperan untuk kemajuan negeri ini.

Polda Metro Jaya: Peringatan May Day Aman Dan Tertib,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: