Intel Dikabarkan Angkat Tangan Untuk Pengembangan Processor Ponsel

Processor Intel

Processor Intel

JBerita.com – Intel dikabarkan akan menghentikan pengembangan prosesor Atom yang semula direncanakan untuk perangkat mobile. Prosesor yang dibuat intel itu sendiri memiliki kode SoFIA dan Broxton.

Analis Patrick Moorhead adalah orang yang mempublikasikan strategi yang dimiliki Intel ini. Memang awalnya Intel ingin melakukan perubahan besar-besaran pada sebuah program perencanaan sistem on a Chip yang juga disebut SoC Intel.

Dengan pemberhentian Broxton dan SoFIA, ini artinya perusahaan Intel akan meninggalkan pasar ponsel pintar yang selama ini sedang Booming yang tentu saja bisa mendatangkan profit besar bila pelaku bisnis sukses. Namun diduga pemberhentian itu hanya untuk sementara waktu saja.

Intel kemudian melakukan konfirmasi terhadap laporan Moorhead tersebut. Dan ternyata keputusan Intel itu disebut sebagai langkah besar untuk proyek strategi mobile intel yang telah dibentuk dalam 10 tahun.

“Memang betul penghentian Broxton dan SoFIA telah kami lakukan. Tujuannya adalah mengalihkan semua sumber daya yang ada untuk produk yang tentunya kami yakini akan mendatangkan profit lebih besar buat perusahaan,” Tulis Intel dalam sebuah pernyataan.

Intel memang sedang melakukan perubahan. Dikabarkan sebanyak 12.000 karyawan akan diberhentikan untuk menstabilkan keuangan perusahaan. Tentu hal ini patut disayangkan karena Intel sendiri merupakan pemain utama di dunia teknologi khususnya dalam bidang Chip komputer.

Yang mengejutkan adalah 11% dari jumlah karyawan Intel yang akan di PHK. Salah satu penyebab dari keputusan Intel itu adalah terjadinya penurunan di industri komputer dan karena itu, Intel mengalihkan perhatian ke Microchip untuk Data Center serta perangkat yang terkoneksi internet.

Terkait dengan PHK itu, sama sekali tidak dijelaskan departemen apa saja yang akan menjadi korban penghentian karyawan. Tentu PHK tidak akan diberlakukan seketika dan menurut sebuah sumber, pertengahan 2017 akan menjadi waktu untuk PHK karyawan Intel..

Sejauh ini Intel memang menjadi penguasa di Teknologi Chip komputer namun bisnis di bidang ini tentu saja dinamis. Kini penggunaan perangkat mobile semakin berkembang pesat dan adalah wajar bila Intel juga tertarik untuk terjun ke bisnis ini.

Intel Dikabarkan Angkat Tangan Untuk Pengembangan Processor Ponsel,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: