Leicester Menjadi Kampiun Premier League

Skor akhir pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur

Skor akhir pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur. (bbc)

JBerita.com – Tottenham tampaknya harus menanti hingga tahun depan untuk menjadi kampiun Liga Inggris setelah pada laga melawan Chelsea harus imbang 2-2. Untuk tetap menjaga asa menjadi Juara Liga, hasil 3 poin sudah menjadi harga mati. Namun sayang keunggulan 2 gol yang sempat diperoleh pada babak pertama akhirnya bisa disamakan Chelsea lewat gol Cahill dan Hazzard.

Dengan hasil yang didapat Tottenham maka selisih poin dengan Leicester menjadi tujuh sehingga dengan laga yang tersisa 2 pekan lagi, sudah tak mungkin mengejar apa yang diraih Leicester. Ini artinya anak asuh Raineri berhasil keluar sebagai juara Primer League. Fenomenal !!!

Sebenarnya pertandingan kontra Chelsea bisa menjadi milik Tottenham namun suasana Derby membuat Chelsea tak mau mengendurkan tekanan apalagi bila menang dan membatalkan kemenangan Spurs, ini akan menjadi penghargaan Chelsea untuk Raineri yang pernah 4 tahun ada di Stamford Bridge. Tak sedikit para fans mendukung agar Leicester menang dengan bersorak Leiceste, Leicester .

Chelsea sebenarnya main apik pada laga ini. Cesc Fabregas sempat mengancam pada menit ke-24 namun tendangannya melebar tipis saja di gawang Hugo Lioris. Gencar menyerang malah Kane mampu mencetak gol ke gawang Chelsea pada menit ke 35. Menerima umpan dari Lamella, top skorer liga Inggris ini mampu mengecoh Begovic yang turun sebagai kiper pada laga ini.

Eden Hazard Menutup Goal di akhir pertandingan dan membawa Chelsea menjadi Juara

Eden Hazard Menutup Goal di akhir pertandingan. (bbc)

Son heung-min kemudian menggandakan kedudukan sehingga skor bertahan 2-0 hingga turun minum. Namun reaksi Chelsea di babak kedua luar biasa, tekanan demi tekanan dibuat sehingga 2 gol bisa bersarang ke gawang The Blues.

Kemenangan ini tentu saja membuat pasukan Raineri senang. Akhirnya julukan Mr Runner Up tak lagi layak disematkan ke Rineri. Pelatih asal Italia ini berhasil mencetak sejarah dengan membawa Leicester menjadi juara padahal dengan skuad yang tidak mentereng. Tentu patut kita tunggu apakah Leicester akan menjadi One Season Woders atau hanya muncul sekali lalu hilang. Pembuktiannya adalah di Liga Champions musim depan dan tentu saja di Primer League.

Leicester Menjadi Kampiun Premier League,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: