Empat Pelajar Muara Enim Masuk Tim Paskibra Sumsel

Empat pelajar Muara Enim masuk Paskibra tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Empat pelajar Muara Enim masuk Paskibra tingkat Provinsi Sumatera Selatan

JBerita.com – Empat pelajar asal Kabupaten Muara Enim, terdiri dari dua laki-laki dan dua wanita lolos seleksi Paskibra dan akan menjadi wakil Bumi Serasan Sekundang ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Keempatnya adalah Yahezkiel Ronald De Boer siswa kelas X SMA Negeri 1 Gelumbang, Muhamad Makruf kelas X asal SMK Bukit Asam. Lalu, Intan Sandra Awalia kelas X SMA Negeri 1 Gelumbang dan Adinda Milenia kelas X SMA Negeri 1 Muara Enim.

“Tahun ini asal Kabupaten Muara Enim tidak ada yang lolos ke tingkat nasional karena ketatnya persaingan. Namun Alhamdulillah yang lolos di tingkat provinsi lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya dua siswa,” jelas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muara Enim, Febriansyah Nang Ali melalui Sekretaris, Handono didampingi Kabid Pemuda, Sahlan kepada koran ini, Selasa (3/5).

Setiap tahunnya, lanjut Handono, Muara Enim selalu mengutus wakilnya menjadi anggota Paskibra tingkat provinsi maupun nasional. Namun sayangnya tahun ini belum beruntung dan hanya lolos di tingkat Sumsel.

Keempat pelajar yang terpilih menjadi anggota Pakibra Provinsi Sumsel ini nantinya akan mulai dikarantina sekitar awal Agustus 2016 mendatang. “Mereka akan berada di Palembang sampai selesai melaksanakan tugasnya 18 Agustus nanti,” tuturnya.

Sementara untuk jumlah anggota Paskibra Kabupaten Muara Enim tahun ini sebanyak 50 anggota hasil dari seleksi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. “Masa karantina juga akan mulai dilakukan awal Agustus, dan langsung latihan sampai pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI di lapangan Merdeka, Kota Muara Enim,” jelasnya.

Kedepan, Handono mengaku bakal lebih menekankan kecamatan untuk mengirim lebih banyak wakilnya sehingga kesempatan lolos menjadi Paskibra provinsi maupun nasional lebih terbuka lebar. “Harapan kita di tahun mendatang ada wakil Muara Enim tembus ke tingkat nasional,” tukasnya.

Empat Pelajar Muara Enim Masuk Tim Paskibra Sumsel,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: