Marquez Optimis Menyambut Balapan Di Le Mans

Marc Marquez

Marc Marquez

JBerita.com – Balapan Moto GP berikutnya akan diadakan di Le Mans Prancis. Adalah Marc Marquez yang optimis menyambut balapan ini. Sejauh ini Marc memang menjadi pembalap yang paling konsisten tampil di Moto GP.

Dari 4 seri balapan yang sudah dijalani, pembalap fenomenal ini terus naik podium dan dua diantaranya menjadi juara. Sementara pesaing terdekatnya yaitu Rossi dan Lorenzo masing masing satu kali gagal naik podium.

Konsistensi Marc itu membuatnya kini ada di puncak klasemen dengan keunggulan yang cukup signifikan yaitu 17 poin dari Lorenzo. Marc sendiri berharap tungganganya yaitu RC213V akan semakin tangguh karena beberapa perbaikan sudah dilakukan.

Sirkuit Le Mans sendiri memang menjadi sirkuti Favorit Marc seperti halnya sirkuit Austin yang dimenanginya beberapa pekan lalu.

“Sirkuit Le Mans amat saya sukai meski ada banyak variable yang ada disini,” Ujar Marc. Pembalap muda asal Spanyol ini mengatakan Prancis sering mengalami perbahan cuaca yang drastis khususnya di Le Mans. Inilah yang dimaksud salah satu variable pada sesi wawancara dengan pembalap muda ini.

Marc menyatakan sudah banyak hal yang dipelajari dari sirkuit Le Mans sehingga desain motor dan beberapa perubahan sudah dilakukan. Setelah musim lalu gagal mempertahankan juara dan terlibat konflik dengan Rossi, musim ini tampaknya bisa menjadi milik Marc. Pembalap ini terlihat lebih dewasa sehingga tidak terlalu agresif yang selama ini dianggap membahayakan lawan.

Rossi yang memenangi balapan di Jerez pekan lalu tentu saja tak bisa diremehkan. Pembalap kawakan ini sudah menngalami banyak perubahan. Lorenso dan Pedrosa pun akan menjadi penantang serius dan tentu akan kita tunggu siapa yang akan menjadi juara pada balapan di Prancis ini.

Yang pasti bila cuaca bagus, Marc kemugkinan akan menang karena selama ini ia memang bagus di Le Mans. Pesaing terdekatnya mungkin Pedrosa yang juga bagus saat tampil di Prancis. Moto GP musim ini memang belum terlihat siapa yang akan unggul namun persaingan Rossi dan Marc akan terus berlanjut. Rossi sendiri amat berambisi untuk mendapatkan gelar ke-10 setelah pada musim lalu secara dramatis direbut Lorenzo.

Marquez Optimis Menyambut Balapan Di Le Mans,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: