Real Madrid Akan Menantang Atletico di Final Liga Champions

Skor pertandingan Real Madrid1-0 Manchester City

Skor pertandingan Real Madrid1-0 Manchester City. (bbc)

JBerita.com – Real Madrid memastikan langkahnya masuk ke Final Liga Champions musim ini. Kenyataan itu didapat setelah Madrid berhasil menang 1-0 pada leg kedua melawan City. Tentu saja ini merupakan capaian yang spesial karena sempat disorot karena tidak konsisten dalam banyak pertandingan.

Kedatangan Benitez di awal musim memang dipercaya sebagai salah satu Blunder yang dibuat manajemen Madrid. Alhasil, konflik dengan beberapa pemain dan tidak nyamannya ruang ganti membuat Madrid tampil tak bagus.

Ahirnya Benitez dipecat dan kemudian hadirlah mantan pemain hebat Madrid yang kini menjadi pelatih yaitu Zinedine Zidane. El Real perlahan-lahan mulai bangkit dengan terus memperoleh kemenangan bahkan mampu unggul saat El Classico kedua di musim ini.

Kini Madrid semakin mentereng dengan berhasil maju ke final Liga Champions. Tentu ini akan menjadi partai final ulangan karena pada 2013/2014 El Real juga bertemu dengan Atletico. Pada saat itu, Ronaldo CS berhasil menghempaskan Los Rojiblancos dengan skor 4-1.

Bale Antar Real Madrid menuju final Liga Champion setelah Cetak goal ke gawang Manchester City

Bale Antar Real Madrid menuju final Liga Champion setelah Cetak goal ke gawang Manchester City. (realmadrid)

Tentu menarik menyaksikan kedua tim ini bertanding dan Atletico sendiri dikabarkan sudah lebih siap bertemu dengan Real Madrid. Untuk statistik head to head, Madrid memang masih kalah dalam beberapa musim ini saat Melawan Atletico. Setelah menang di Liga Champions dua tahun lalu, dalam 10 laga Madrid hanya imbang 4 kali, menang sekali dan kalah sebanyak 5 kali.

Catatan tersebut harus diwaspadai oleh El Real bila kesempatan untuk meraih Un Decima tak sirna. Diketahui bahwa Madrid sudah 10 kali menjuarai Liga Champions yang merupakan terbanyak di antara klub-klub lainnya. Itulah mengapa Zidane mengatakan masuk ke final adalah hal yang amat spesial buat Los Blancos.

Tentu tak mudah melawan Atletico di partai puncak. Tim asuhan Diego Simeone ini mampu menjungkalkan tim-tim sekelas Bayern dan juga Barcelona. Bermain super defensif dan kompak akan membuat El Real kerepotan. Pada partai puncak yang akan dihelat pada 28 Mei 2016 di San Siro, Milan, Atletico memang dianggap Underdog. Belum lagi pengalaman yang minim di liga Champions.

Real Madrid Akan Menantang Atletico di Final Liga Champions,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: