Libur Panjang Selama 4 Hari, Kendaraan Ke Bandung Semakin Menumpuk

Kondisi gerbang tol Pasteur Bandung dipadati Kendaraan menuju Bandung

Kondisi gerbang tol Pasteur Bandung dipadati Kendaraan menuju Bandung. (travelblog.ticktab)

JBerita.com – Suasana macet ke arah tempat liburan memang biasa terjadi kala libur panjang datang. Kali ini, kendaraan yang masuk ke kota Bandung terlihat mengular. Ya, bandung memang menjadi salah satu destinasi warga Jakarta kala liburan panjang.

Liburan panjang yang akan mengahbiskan waktu selama 4 hari ini memang dimanfaatkan warga untuk Refreshing. Terlihat dari gerbang Tol Pasteur, banyak kendaraan yang akan masuk ke kota Bandung.

Susilo yang kini mejabat sebagai kepala dari Gerbang tol Pasteur mengatakan “ Jumlah kendaraan yang masuk sampai 5.942 dan ini terkait dengan libur panjang selama 4 hari”. Susilo sendiri memperkirakan kendaraan akan semakin banyak karena libur ini cukup lama. Selama ini pihak jasa marga memang sudah melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan beberapa rencana yang tentu bagus untuk pengendara mobil.

Kenaikan sekitar 1000 kendaraan terjadi, ungkap Susilo. Sehari sebelumnya kendaraan tak sepadat hari pertama libur panjang ini. Dan tentu menjadi hal yang lumrah bila macet seperti ini terjadi.

Mobil sedan dan SUV mendominasi kendaaran yang tumpah ruah dengan rute menuju Bandung. Tentu ini bisa disimpulkan keluarga yang ada di dalam mobil tersebut untuk tujuan plesiran. Mini bus, bus besar dan truck kecil adalah kendaraan lain yang juga mengular sebelum masuk gerbang tol. Seluruh gardu di tol tersebut dioperasikan untuk mengantisipasi semakin panjangnya antrian. Tentu ini untuk memberikan kenyamanan untuk para pengendara mobil.

Liburan seperti ini memang mejadi momen yang ditunggu warga DKI. Pulang kampung ataupun hanya untuk sekedar berekreasi adalah tujuan mereka. Penat tinggal di Jakarta membuat waktu senggang bagus untuk melakukan perjalanan. Puncak dan bandung adalah target utama untuk menghabiskan waktu libur.

Tentu pihak jasa marga dan kepolisan harus memantau benar-benar lalu lintas yang ada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sejauh ini, kedua pihak itu sudah melakukan tindakan antisipasi agar bisa mengurangi kecalakaan di lalu lintas.

Libur Panjang Selama 4 Hari, Kendaraan Ke Bandung Semakin Menumpuk,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: