Rossi Bingung Pilih Pedrosa dan Vinales Sebagai Pengganti Lorenzo di Yamaha

Bintang MotoGP Valentino Rossi

Bintang MotoGP Valentino Rossi.

JBerita.com – Kepergian Jorge Lorenzo ke Ducati ternyata sudah mengundang debat publik tentang siapa yang akan menjadi penggantinya di musim depan. Muncul dugaan Pedrosa dan Vinales yang akan menggantikan Jorge. Namun bagi Valentino Rossi, siapapun itu, tak akan menjadi masalah.

Memang benar Yamaha sudah bersiap-siap mencari calon pendamping Rossi tahun depan. Vinales adalah calon terkuat. Rider yang kini membela Suzuki ini memang dianggap potensial menjadi pembalap besar. Namun Suzuki sendiri kabarnya menolak karena Vinales dibutuhkan untuk pengembangan motor.

Kabar akan sulit membawa Vinales, Yamaha beralih ke pembalap yang sudah berpengalaman di MotoGP yaitu Pedrosa. Pembalap ini sendiri sudah 11 tahun ada di tim HRC namun tak sekalipun meraih juara di kelas MotoGP. Beberapa kali runner up saja yang diraih Pedrosa namun potensinya tetap bagus untuk di Yamaha.

Rossi sendiri mengakui bahwa ia tak pernah ada masalah dengan Dani Pedrosa dan juga Vinales sehingga salah satu dari mereka tak masalah menjadi rekan setimnya.

Ujar Rossi pada Crash “Rumor siapa pengganti Jorge memang  sedang hangat. Ada kabar dani dan juga Vinales yang akan menjadi calon”.

“Saya tidak mempunyai pilihan siapa yang lebih pantas. Keduanya sama-sama bagus tapi Pedrosa jelas lebih tua dan berpengalaman. Semua biar menjadi keputusan Movistar Yamaha untuk menentukan siapa yang akan mengantikan Jorge,” Tambah Rossi.

Vinales sendiri menurut Rossi adalah orang yang amat berpotensi bagus untuk menjadi pembalap besar. Namun minim pengalaman tentu saja bisa menjadi faktor penentu apakah ia akan dijadikan suksesor Lorenzo. Belum lagi pihak Suzuki sendiri enggan melepas sang rider karena akan dijadikan sebagai pembalap masa depan untuk membuat motor kompetitif.

Entahlah siapa yang akan menjadi pilihan Yamaha. Namun hal yang patut dipertimbangkan adalah Rossi sudah masuk ke penghujung karir. Tentu penggantinya harus merupakan pembalap bagus yang bisa mengangkat Yamaha di Musim Depan. Sebenarnya Marc Marquez sendiri bisa saja dibajak Yamaha karena kotraknya akan berakhir namun bila HRC meningkatkan nilai kontraknya, hal yang mustahil bagi Movistar untuk menggaet the Baby Allien.

Rossi Bingung Pilih Pedrosa dan Vinales Sebagai Pengganti Lorenzo di Yamaha,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: