Arsene Wenger : Laga Melawan City Wajib Menang

Arsene Wenger tidak akan melepas juara 3 Liga Champion

Arsene Wenger tidak akan melepas juara 3 Liga Champion.

JBerita.com – Dini hari nanti Arsenal akan tandang ke Etihad, kandang Manchester City. Tentu saja ini akan menjadi laga yang amat penting buat The Gunners. Berada di posisi tiga tentu saja Ozil Cs harus menang pada laga ini bila tidak posisi mereka digusur oleh Manchester City.

Arsenel kini nyaman berada di posisi 3, selisih hanya 3 poin dari Aguero CS. Bila kalah maka poin akan sama dan produktivitas gol masih unggul City sehingga layak ada di posisi 3. Belum lagi MU yang siap menyalip bila Arsenal kalah. Meskipun selih 7 poin dari MU tapi anak asuh Van Gaal masih mempunyai satu pertandingan lebih banyak.

Alasan dibalik pernyataan Wenger bahwa Arsenal wajib menang adalah karena ingin menghindari play off liga Champions untuk musim depan. Sesuai aturan UEFA, untuk Liga Inggris, posisi 4 berhak mendapat tiket liga Champions namun harus mulai dari fase kualifikasi yang tentu saja menguras energi.

Tandang ke City, Arsenal membawa catatan apik. Tim ini belum sekali pun kalah sari anak asuh Pelegrini dalam 4 laga – 2 menang dan 2 kali imbang. Apalagi Aguero CS sedang dalam kondisi tak baik pasca kalah dari Madrid dalam perebutan Liga Champions partai puncak.

Dengan liga Inggris yang masih tersisa 2 pekan lagi, tentu saja menang menjadi hal mutlak. Bila bisa melakukannya, maka posisi Arsenal di peringkat 3 akan nyaman hingga akhir musim. Peluang juara sendiri sudah tidak mungkin karena Leicester sudah memastikan untuk merebutnya pada pekan kemarin.

“Meski kami sudah kehilangan gelar juara Liga Inggris. Pertandingan melawan City tetap penting. Kami ingin masuk liga Champions tanpa melalui play off,” Ujar Wenger.

Wenger sendiri menilai akan ada dua kompetisi setelah liga berakhir yaitu Piala Eropa dan Copa America. Nah, beberapa pemain akan tampil pada ajang sepak bola antar negara ini dan tentu bila masuk Champions melalui Playoff, para pemain akan kelelahan. Dan untungnya pada laga dini hari nanti, City tak akan diperkuat gelandang kreatif David Silva.

Arsene Wenger : Laga Melawan City Wajib Menang,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: