Free Practice Tak maksimal, Rossi Salahkan Pemilihan Ban

Valentino Rossi yakin juarai pertandingan di Le Mans

Valentino Rossi. (skysport)

JBerita.com – Pembalap Valentino Rossi tak tampil maksimal pada 2 sesi Free Practice yang biasanya dijalankan sebelum balapan berlangsung. Sang rider sendiri mengaku masalah pada ban yang menjadi biang kerok penampilannya yang tak masimal.

Terbukti dari data yang ada, pada latihan bebas pertama, The Doctor hanya mampu finis di peringkat 5 sementara di sore harinya yang merupakan Free Practice kedua, posisi Rossi malah melorot menjadi posisi 10.

Tentu ini agak mengkhawatirkan. Tim Yamaha sendiri sedang mencari solusi dari permasalahan ban yang sedang dialami The Doctor dan berharap sampai balapan di mulai hal ini bisa diselesaikan sehingga Rossi bisa tampil dengan maksimal.

Pada latihan bebas itu, Moviestar Yamaha memberi Rossi pilihan ban dengan tipe Hard. Dan ternyata hal ini membuat pembalap yang sudah mengoleksi 9 gelar juara ini tak nyaman. Bahkan dengan Jorge Lorenzo ia teringgal 1 menit. Jorge sendiri menguasai balapan kedua untuk Free Practie.

“Di sore hari pada sesi laithan bebas kedua, justru saya mengalami masalah serius pada ban. Saya merasakan motor bergetar sehingga laju kendaraan menjadi tidak maksimal,” ungkap Rossi

Rossi menganggap pada latihan bebas kedua ban depan menjadi tidak seimbang dan ini berpengaruh pada keyakinan dia untuk mempercepat laju motor karena takut terjadinya kecelakaan fatal.

“Pada awalnya ban Hard yang saya pilih namun laju motor tak seimbang dan saya tidak bisa cepat. Kemudian saya mengubahnya menjadi ban Soft namun pembalap yang lain sudah jauh di depan sementara saya sudah mulai merasa lebih baik,” tambahnya.

Pemilihan ban memang menejadi faktor penentu di dunia balap Moto GP. Dan pembalap tentu tau ban apa yang bisa membuat ia nyaman. Le Mans sendiri terkenal dengan perubahan cuaca ekstrim dan bisa saja pembalap yang sudah nyaman menggunakan ban tertentu harus mengubahnya karena lintasan licin.

Rossi dan Marc sendiri mengakui balapan di Le Mans sering tak bisa diprediksi dan karena itu, team work dan keberuntungan kerap menjadi faktor penentu siapa yang akan keluar sebagai juara.

Free Practice Tak maksimal, Rossi Salahkan Pemilihan Ban,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: