Marc Marquez Puas Meski Harus Memulai Balapan Dari Posisi Kedua

Marc Marquez akan berada di posisi star ke-2 pada balapan di sirkuit Le Mans Perancis

Marc Marquez akan berada di posisi star ke-2 pada balapan di sirkuit Le Mans Perancis. (motogp)

JBerita.com – Ajang balapan Moto GP Le Mans Prancis akan digelar sore ini, 8 Mei 2016. Adalah Marc Marquez yang menjadi sorotan karena tidak akan tampil membalap dari pole posisition. Ia hanya akan Start dari posisi kedua. Sementara yang mengisi pole position adalah Jorge Lorenzo yang memang selama ini tampil bagus dalam Free Practice.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? The Doctor sejak awal Free Practice memang bermasalah dengan pemilihan ban. Ban hard yang semula ia gunakan menyebabkan motornya bergetar lalu ia ganti dengan Soft ban dan hasilnya semakin baik namun pembalap lain sudah jauh di depannya. Rossi sendiri harus puas balapan dari posisi ke-7.

Marc Marquez sendiri puas dengan raihan posisi kedua. Dan ia amat optimis bisa memenangi balapan ini dengan melaju lebih cepat dari Lorenzo. Marc baru sekali saja menang selama balapan Moto GP di Le Mans. Itu dilakukannya pada tahun 2014. Semetara pada GP tahun lalu ia hanya mampu finish di posisi empat yang artinya tidak naik podium.

Catatan yang ditorehkan Marc pada sesi kualifikasi adalah 1 menit 32,416 detik. Ia lebih lambat 0,441 detik dibandingan dengan Lorenzo.

“Balapan kali akan cukup sulit bagi saya. Tak pernah mudah menang di Le Mas. Banyak pembalap bagus di sirkuit ini seperti Jorge, Rossi dan pembalap ducati. Tapi kita lihat saja siapa yang akan jadi juara,” Ujar Marc.

Yang pasti Marc akan berjuang habis habisan khususnya finish di depan Lorenzo. Ia tau bahwa ta mudah karerna Jorge sendiri sangat hafal dengan sirkuti Le Mans dan tahun lalu menjadi pemenang. Rossi pun tak bisa dianggap remeh karena kerap membuat kejutan.

Untuk posisi klasemen moto GP setelah melewati 4 sesi balapan, Marquez memang masih ada di peringkat pertama. Di urutan kedua dengan selisih 17 poin sementara Rossi ada di posisi ketiga, selisih 24 poin dengan Marc. Tentu di sisa musim ini, masih akan terjadi persaingan ketat karena masing-masing mempunyai ambisi mejadi juara dunia kembali.

Marc Marquez Puas Meski Harus Memulai Balapan Dari Posisi Kedua,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: