1.700 Peserta Mengikuti Nusantara Mengaji Di Muara Enim

Nusantara Mengaji yang digelar di PonPes Al Haromain di Pulau Panggung SDL dan di Majelis Taklim Al Mutakin di Kec, Gelumbang

Nusantara Mengaji yang digelar di PonPes Al Haromain di Pulau Panggung SDL
dan di Majelis Taklim Al Mutakin di Kec, Gelumbang.

MUARA ENIM – Sedikitnya 1.700 peserta di Bumi Serasan Sekundang ikut mensukseskan Nusantara Mengaji yang di inisiatori oleh Drs H Muhaimin Iskandar Msi, tak lain Ketua Umum DPP PKB. Nusantara Mengaji sendiri merupakan gerakan mengkhatamkan 300.000 khatam Alquran di seluruh Indonesia, yang melibatkan para hafiz dan seluruh elemen masyarakat.

Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Kabupaten Muara Enim, Piardi menjelaskan, dilaksanakannya gerakan Nusantara Mengaji yang diinisiasi oleh H Muhaimin Iskandar atau lebih akrab disapa Cak Imin tersebut, menjadi salah satu cara menjauhkan masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Muara Enim dari segala balak maupun musibah.

“Masyarakat sebagai elemen dari bangsa ini berkewajiban menjaga ketentraman dan kedaulatan NKRI. Apapun dan bagaimanapun caranya. Termasuk dengan berikhtiar melalui pendekatan spiritual,” ungkap Piardi, yang juga anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil I ini.

Lebih lanjut, politisi asal PKB ini menambahkan, bahwa Nusantara Mengaji digelar serentak se-Indonesia pada 7-8 Mei 2016 dengan 300.000 khataman secara nasional, sementara Kabupaten Muara Enim melaksanakan 600 khataman.

“Di sisi lain, Nusantara Mengaji dapat mendekatkan masyarakat dengan Alquran. Terlebih Alquran merupakan petunjuk juga obat yang manjur bagi manusia. Semoga dengan kegiatan ini bangsa Indonesia kedepan akan lebih baik dan berkah khususnya di Kabupaten Muara Enim,” jelas Piardi, seraya menambahkan, dengan Nusantara Mengaji juga dapat mewujudkan Muara Enim SMAS.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Nusantara Mengaji di Kabupaten Muara Enim digelar di dua tempat, puncaknya di Pondok Pesantren Al Haromain, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), pada 7 Mei, pukul 19.30 WIB. Sedangkan lainnya dilaksanakan Majelis Al Mutakin di Kecamatan Gelumbang.

1.700 Peserta Mengikuti Nusantara Mengaji Di Muara Enim,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: