Jangan Pakai Kartu Kredit Anda Untuk Bayar Cicilan ini

Hal yang Perlu Perhatikan Saat Menggunakan Kartu Kredit.

Hal yang Perlu Perhatikan Saat Menggunakan Kartu Kredit.

JBerita.com – Fasilitas kartu kredit memang mampu memberikan beragam keuntungan bagi kita semua. Namun, disamping keuntungan-keuntungan yang diberikan, ternyata adapula kerugian yang diberikan. Menggunakan kartu kredit dengan bijak sepertinya sudah harus diterapkan sejak dini. Kartu kredit BNI atau kartu-kartu kredit lainnya bisa kita atur penggunaannya agar tidak merugikan bagi kita semua. Lalu, cicilan dengan kartu kredit apa saja yang harus kita hindari agar kita bisa tetap tidak dirugikan? Berikut akan kami jelaskan rinciannya.

Biaya pembayaran rumah sakit
Menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran biaya rumah sakit ternyata dapat membuat kita menjadi mengalami kerugian. Selain karena biaya yang tentu jumlahnya sangat banyak, anda juga akan dikenakan bunga yang besar jika anda tidak bisa melunasi tagihan dengan tepat waktu. Oleh karena itu, sebelum semuanya terjadi, ada baiknya bagi anda agar memiliki asuransi kesehatan sendiri agar bisa dimanfaatkan ketika sedang membutuhkan. Mendaftar di program pemerintah seperti  BPJS Ketenagakerjaan tampaknya akan lebih memberikan keuntungan bagi anda. Selain bisa menjamin biaya rumah sakit dengan pembayaran yang lebih hemat, anda juga tak perlu terlalu pusing lagi memikirkan tagihan yang akan ditanggung diakhir.

Biaya pernikahan
Sudah bukan hal yang asing lagi jika menikah memerlukan banyak biaya, terutama biaya resepsi. Jika anda tak berfikir panjang, mungkin saja anda akan dengan mudahnya membayar kebutuhan pernikahan anda dengan menggunakan kartu kredit. Nah, anda harus ingat bahwa jangka waktu yang diberikan untuk pembayaran tagihan bukanlah waktu yang panjang. Jika tak melunasi tepat waktu, anda juga akan dikenakan bunga yang lebih besar lagi. Nah, tentu saja hal ini akan merugikan anda. saran kami, pastikan anda memiliki tabungan yang cukup sebelum menikah. Atau, anda bisa juga mengadakan resepsi dengan konsep yang sederhana agar biaya-nya tidak membengkak. Toh, bahagia itu untuk dirasakan, bukan untuk dilihat dari bagaimana kemewahan resepsi yang akan anda gelar.

Membayar biaya pendidikan
Pendidikan adalah hal yang paling utama bagi kita semua. Dengan beragam situasi, seseorang akan tetap mengusahakan anaknya agar bisa menempuh pendidikan setinggi mungkin. Meskipun dalam situasi mendesak, segala cara mungkin akan dilakukan. Namun, anda juga harus berfikir panjang mengenai dampak bila anda tak cermat dalam mengambil keputusan. Misalkan saja anda menggunakan kartu kredit untuk membayar tagihan uang gedung perkuliahan. Karena biayanya yang sangat besar dan anda melunasinya dengan menggunakan kartu kredit, anda bisa terkena bunga yang besar pula jika tidak dapat melunasi tagihan kartu kredit. oleh sebab itu, sebaiknya anda mendaftarkan asuransi pendidikan anak anda agar nantinya hal-hal yang seperti ini tidak terjadi. Meskipun terlihat sepele, namun anda tak boleh mengentengkannya begitu saja.

Membayar cicilan kendaraan
Membeli kendaraanpun sekarang bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. meskipun terliat sangat simpel, namun perlu anda ingat bahwa hal ini akan membuat anda terbebani ketika waktu pembayaran tagihan sudah tiba. Apalagi jika kendaraan yang anda pilih adalah kendaraan roda empat. Sudah pasti tagihan yang diberikan juga lebih besar. Karena itulah, lebih bijaklah dalam menggunakan kartu kredit anda. jangan tergiur dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, namun pikirkan juga tentang kesanggupan anda untuk melunasi tagihan yang diberikan.

Demikian ulasan tentang cicilan yang tidak boleh anda bayar dengan kartu kredit karena banyak memberikan dampak yang kurang menguntungkan. Sebenarnya, jika anda sudah yakin sanggup untuk membayar tagihannya, hal tersebut bukanlah masalah. Namun, jika anda tidak yakin sebaiknya jangan nekat karena nantinya anda juga yang akan repot menutupi tagihan kartu kredit anda.

Jangan Pakai Kartu Kredit Anda Untuk Bayar Cicilan ini,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: