Derby Catalan Bisa Menjegal Langkah Barca Menjadi Juara

Liga Spanyol 2016 Barcelona Menang Telak atas Espanyol 5-0

Liga Spanyol 2016 : Barcelona Menang Telak atas Espanyol 5-0.

JBerita.com – Barcelona sebentar lagi akan menjadi juara La Liga 2016 tapi tampaknya semua tak akan mudah pasalnya pada laga berikutnya yang menjadi lawan adalah Espanyol. Ini adalah laga Derby yaitu mempertemukan dua tim yang berasal dari kota Barelona.

Menurut beberapa sumber, fans Espanyol sendiri memang tak suka dan tak ingin Barelona menjadi juara Liga. Meskipun demikian, rekor pretemuan Barca vs Espanyol selalu dimenangkan anak asuh Enrique dalam beberapa musim ini. Artinya apa ? Misi menjegal Barca dekat degan peluang juara memang akan sulit apalagi laga akan dihelat di Camp Nou.

Victor Sanchez yang menjadi Striker Espanyol mengatakn “ semua publik Espanyol ingin Barca tidak juara karena itu kami akan bermain sebaik mungkin pada laga ini meskipun mereka selalu kuat di Camp Nou”

Barca sendiri kini ada di posisi pertama, poin sama dengan Atletico Madrid yaitu 85 tapi head to head masih unggul Barca. Sementara sang rival abadi Real Madrid ada satu poin di bawah Barelona dengan poin 84. Dengan 2 laga yang masih tersisa, tentu peluang ketiga tim untuk menjadi juara masih terbuka lebar.

Bila pada laga ini Barcelona imbang apalagi kalah, maka harapan untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol akan hilang. Itulah mengapa Messi CS mengatakan bahwa ini akan menjadipartai final bagi Blaugrana bila tak ingin kembali kehilangan gelar musim ini. Digadang-gadang akan menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan juara liga Champions, Barca malah harus tersisih di perempat final oleh Atletico Madrid.

Dipastikan Blaugrana akan turun dengan kekuatan penuh termasuk Trio MSN. Suarez amat mungkin menambah pundi-pundi golnya untuk menjadi El Pechihi musim ini mengalahkan Christiano Ronaldo yang memang dalam beberapa pekan tak bisa menambah gol karena cedera.  Rakitic, Iniesta dan Busquet akan ada di lini tengah untuk mengontrol permainan.

Bagaimanapun reaksi Espanyol menyikapi peluang Barca menjadi juara, yang pasti tim Catalan tak akan mau kehilangan kesempatan untuk menjadi juara. Berjuang mati-matian adalah hal mutlak pada laga ini untuk Neymar CS.

Derby Catalan Bisa Menjegal Langkah Barca Menjadi Juara,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: