Jorge Lorenzo Finish Nomer 1 Di Le Mans, Marquez “Mesra” Jatuh Bareng Dovizioso

Le Mans – GP Le Mans telah usai digelar dan yang menjadi pemenang adalah Jorge Lorenzo.  Ini artinya pembalap yang menjadi juara dunia tahun lalu ini, juga mempertahankannya karena pada musim lalu ia juga keluar sebagai pemenang di Prancis.

Diurutan kedua sendiri ada Valentino Rossi yang tentu tampil bagus karena harus start di urutan ketujuh pada awal balapan. Vinales sendiri membuat kejutan pada laga ini dengan finish di peringkat ketiga. Tentu saja ini menjadi kabar baik karena sudah lama sekali Suzuki tidak naik podium. Vinales sendiri kabarnya diincar oleh Yamaha untuk menggantikan Lorenzo musim depan.

Marquez dan Dovi Jatuh Bareng Di Sirkuit Le Mans MotoGP Perancis 2016

Marquez dan Dovi Jatuh Bareng Di Sirkuit Le Mans MotoGP Perancis 2016.

Lalu kemana Marc Marquez yang jelang belapan sesumbar akan bisa melewati Jorge Lorenzo yang start dari urutan terdepan pada balapan ini ? Apes  bagi pemegang juara dunia MotoGP 2 kali ini karena ia terjatuh dan finish di posisi 13. Ia dan Dovizioso jatuh setelah beberapa lap di tikungan yang sama dan waktu yang bersamaan.

Berikut video cuplikan saat Marquez dan Dovi jatuh bareng di sirkuit Le Mans.

Usai balapan Marc mengaku kesal dengan akselerasi motor Honda yang tak seperti biasanya. Namun balapan telah usai dan kenyataan ia kalah dan harus rela posisi puncak klasemen digusur Lorenzo, bahkan dengan hasil tak bagus ini Marquez harus rela membuat poinnya dipangkas Rossi.

Jalannya balapan sendiri, Lorenzo tancap gas sejak awal. Sama sekali tak ada pembalap lain yang bisa melakukan Takeover dari menit awal. Setelah berlalu beberapa lap, Jorge tampak semakin tak terkejar. Rossi sendiri tampail apik karena berhasil mendekati Marc Marques dan Doviziosoyang ada di posisi 2 dan 3. Kemudian pembalap asal Italia ini mampu melakukan takeover Marc dan kemudian Lorenzo.

Dalam 2 lap setelah takeover itu, tampaknya Dovizioso dan Marc tampak akan bisa menyaingi Rossi namun malang keduanya malah terjatuh sehingga Vinales yang tepat ada di depan Pedrosa akhirnya finish di urutan ketiga di belakang Rossi.

Pada balapan ini Honda memang tidak terlihat. Pembalap mungil ini hanya mampu di posisi empat dan tak bisa naik podium. Tentu persaingan balapan akan semakin sengit dan belum tampak siapa yang mendominasi pada MotoGP musim ini.

Jorge Lorenzo Finish Nomer 1 Di Le Mans, Marquez “Mesra” Jatuh Bareng Dovizioso,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: