Luis Suarez, Calon Terkuat Peraih El Pichichi

Luis Suarez Diprediksi Akan Mendapat El Pichichi, Pencetak Gol Terbanyak di Liga Spanyol

Luis Suarez Diprediksi Akan Mendapat El Pichichi, Pencetak Gol Terbanyak di Liga Spanyol.

BARCELONA – Selama ini, bila berbicara penyerang yang paling tajam di jagad sepak bola, pasti banyak yang mengatakan Messi dan Ronaldo lah orangnya. Tak pelak kedua pemain yang dianggap terbaik dalam satu dekade ini memang tajam. Bayangkan saja Messi pernah mencetak 50 gol dan 16 assist hanya dalam satu musim. Ronaldo pun sama pernah mencetak 46 gol dalam semusim.

Namun, musim ini akan muncul nama baru sebagai pesohor di pencetak gol terbanyak khususnya La Liga. Ia adalah Luiz Suarez. Dalam laga menang melawan Espanyol, pemain bengal asal Uruguay ini berhasil mencetak 2 gol. Artinya bahwa pemain ini sudah mencetak 37 gol sampai saat ini.

Sementara Ronaldo ada di possi kedua dengan 33 gol, pada laga melawan Valencia ia sempat mencetak 2 gol kemenangan. Lalu bagaimana dengan Messi ? Pemain mungil ini kurang produktif di musim ini dengan hanya meraih 26 gol. Neymar dan Benzema ada di urutan keempat dan lima, sama sama mengoleksi 24 gol.

Sebenarnya Ronaldo lama berada di puncak calon peraih El Pichichi di Liga Spanyol namun dalam dua laga jelang akhir musim, ia mengalami cedera sementara di saat yang sama Suarez justru membukukan 8 gol kala CR7 absen.

Liga Spanyol tinggal satu laga lagi. Ini artinya, kesempatan Ronaldo masih amat terbuka untuk mengangkangi Suarez namun bukan hal yang mudah karena jornada terakhir akan dimainkan di kandang lawan.

Suarez sendiri memang dianggap wajar bisa mejadi pemuncak gol terbanyak di La Liga karena didukung oleh pemain sekaliber Messi dan Neymar. Belum lagi lini tengah Barca yang dihuni Rakitic dan Iniesta yang tentu saja lihai dalam mengairkan bola ke depan.

Messi dan Ronaldo bisa dikatakan sebagai pemegang El Pichichi dalam beberapa musim terakhir. Torehan gol yang mereka buat membuat banyak orang terpukau dan jarang dilakukan di musim kompettif seperti La Liga. Kehadiran Suarez yang menjadi calon terkuat tentu akan menjadi angin segar sehingga tak hanya kedua pemain itu aja yang disanjung bila urusan mencetak gol.

Luis Suarez, Calon Terkuat Peraih El Pichichi,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: