Ribuan Siswa Telah Dinyatakan Lulus SNMPTN

Informasi pengumuman SNMPTN 2016

Informasi pengumuman SNMPTN 2016. (bintang)

JBerita.com – Setelah lulus SMA tentu saja langkah selanjutnya yang harus ditempuh adalah kuliah, bagi mereka yang ingin dan mampu tentunya. Sebagian memutuskan untuk langsung bekerja atau menunggu setahun baru kemudian kuliah.

Kabar terkini pasca pegumuman kelulusan SMA Sederajat, 11.000-an diantaranya telah dinyatakan lulus SNMPTN 2016 yang merupakan media penyeleksian siswa yang ingin masuk perguruan tinggi negeri.

Langkah selanjutnya bagi mereka yang telah lulus adalah mendaftar ulang untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Sebagai lampiran tentu dibutuhkan tanda peserta yang bisa dicetak melalui website resmi Snmptn.Ac.Id.

Rochmat yang merupakan juru bicara departemen pendidikan mengatakan “pencetakan kartu peserta akan segera bisa dilakukan yaitu pada tanggal 23 sd 24 Mei”. Selain itu, para peserta yang sudah dipastikan lolos SNMPTN, adalah wajib memantau informasi terkini di tempat mereka akan kuliah.

Pemantauan hanya diperlukan dengan selalu mengakses website resmi sebuah perguruan tinggi. Karena pendaftaran ulang sendiri bukan lagi wewenang meteri Pendidikan. Pendaftaran ulang sendiri dikabarkan bisa dimulai tanggal 31 Mei, tepat dengan ujian tulis SBMPTN 2016.

Setiap siswa berhak melakukan pendaftaran dikedua mode penyeleksian tersebut SNMPTN dan SBMPTN. Dan bila lulus keduanya, hanya salah satu saja yang boleh dipilih, tidak keduanya karena kuliah ganda di universitas negeri tidak diperbolehkan.

Untuk pendaftaran ulang sendiri, verifikasi data akan dilakukan oleh pihak kampus sehingga semua syarat yang dibutuhkan terpenuhi. Menurut kabar, sekitar 600.000-an lebih siswa mendaftar SNMPTN tapi hanya angka tersebut di atas yang lolos.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Perguruan tinggi yang masuk dalam SNMPTN sendiri ada sekitar 76. Artinya persaingan memang cukup ketat dan minat siswa SMA sederajat masuk ke perguruan tinggi memang besar. Tentu menjadi sebuah momen yang tepat bagi para lulusan SMA Sederajat untuk menempuh pendidikan lanjut. Namun satu hal yang perlu diperhatikan bahwa mekanisme belajar tentu akan berbeda saat sekolah dan saat kuliah. Pastikan juga memilih jurusan yang pas, jangan asal memilih jurusan karena memang sedang menjadi tren.

Ribuan Siswa Telah Dinyatakan Lulus SNMPTN,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: