Bantuan Traktor Diharap Tingkatkan Produktivitas Pangan

TRAKTOR: Tampak unit traktor bantuan Kementan RI berada di Kodim 0404 Muara Enim.

TRAKTOR: Tampak unit traktor bantuan Kementan RI berada di Kodim 0404 Muara Enim.

MUARA ENIM – Kementerian Pertanian (Kementan) menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsinta) berupa 5 unit traktor ke Kodim 0404 Muara Enim belum lama ini. Bantuan ini diharapkan Kementan dapat mendorong produktivitas pangan para petani.

Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Jamaludin melalui Perwira Sek si Toritorial (Pasiter), Kapten Zainuri mengatakan, traktor tersebut digunakan untuk keperluan pembajakan sawah para petani di wilayah Kabupaten Muara Enim, Pali dan Prabumulih.

“Bantuan traktor ini dalam rangka mendukung pertanian yang ada di wilayah Kodim 0404 Muara Enim. Kini 5 unit traktor bantuan Kementan sudah berada di Kodim 0404 Muara Enim,” jelasnya, Rabu (11/5).

Dijelaskannya pula, bahwa kelima unit traktor tersebut nantinya dipinjam pakaikan kepada setiap kelompok tani yang membutuhkannya agar lebih mudah dalam menggarap lahan pertanian. “Namun pengelolaannya tetap berada di Kodim 0404 Muara Enim,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan traktor dari Kementan tersebut, dirinya berharap dapat membantu para petani sehingga turut meningkatkan hasil produksi pertanian yang merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) swasembada padi, jagung dan kedelai oleh Kementan berkerja sama TNI.

“Tentunya kita sangat mengharapkan setiap hasil pertanian para petani di wilayah Kodim 0404 Muara Enim khususnya, dapat terus meningkat,” tukasnya.

Bantuan Traktor Diharap Tingkatkan Produktivitas Pangan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: