Viking Horde, Malware Baru Yang Menyerang Android

Walware terbaru, Viking Horde yang serang ketahanan Android

Walware terbaru, Viking Horde yang serang ketahanan Android. (hackread)

JBerita.com – Perangkat Android memang canggih, memberi kenyamanan yang luar biasa dengan Play Store-nya. Namun Android juga merupkan mobile operating system yang rentan diserang virus atau Malware.

Sebuah Malware baru dikabarkan sedang menjadikan sistem Android sebagai korban. Adalah Viking Horde yang dimaksud. Beberapa aplikasi telah berhasil dirusak oleh Malaware ini. Salah dua aplikasi di Playstore yang sudah diserang Malware ini adalah WiFi Plus dan Memory Booster.

Lalu, apa yang bahaya dari Viking Horde? Malware ini akan melakukan beberapa instruksi pada aplikasi yang terinstal sehingga langkah tertentu akan dijalankan secara otomatis, yang konon katanya dikontrol oleh hacker pembuat Malware itu. Hasilnya adalah si pemilik ponsel tidak mengetahui bahwa sebuah aplikasi telah berjalan.

Istilah pengendalian kerja Malware oleh Hacker dengan cara tersebut di atas disebut Botnet. Tentu ini akan merugikan si pemilik ponsel khususnya bila aplikasi itu terkait dengan komunikasi terhadap orang lain.

Viking Horde dirancang untuk melakukan penipuan. Tanpa sadar iklan yang ada akan diklik seolah-olah dilakukan oleh pemilik ponsel. Dengan sistem pembayaran pay per click, tentu saja sang Hacker yang diuntungkan.

Yang lebih parah adalah Viking Horde bisa membuat sebuah situs tak bisa lagi diakses. Data Request akan terkirim dalam jumlah yang amat besar ke sebuah server dimana hosting situs berada. Dengan hal ini, maka situs tak akan bisa dibuka

Menurut sebuah sumber, Viking Horde akan menyerang ponsel Android yang sudah diroot maupun belum. Namun, Android ynag sudah diroot lebih rentan terserang virus ini. Mengapa? Tentu saja jawabannya aplikasi yang terpasang sudah tak lagi ada dalam security sistem Google.

Root sendiri adalah sebuah cara untuk membuka sistem operasi Android sehingga pengguna bisa memasang aplikasi tanpa seiijin Google sebagai pemilik Playstore.  Nah, kehadiran virus ini tentu saja patut diwaspadai karena bisa saja penyalahgunaan informasi anda dapatkan.

Solusi yang diperlukan tentu memasang keamanan yang tinggi pada ponsel Android anda. Tentu ada banyak anti virus yang bisa digunakan untuk proteksi serangan Viking Horde.

Viking Horde, Malware Baru Yang Menyerang Android,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: