Sosok Kontroversial Irshad Manji

Sosok Kontroversi Irshad Manji Mengumumkan Pernikahan bersama pasangan Wanitanya Laura Albano

Sosok Kontroversi Irshad Manji Mengumumkan Pernikahan bersama pasangan Wanitanya Laura Albano. (facebook)

JAKARTA – Irshad Manji kini menjadi trending topic di dunia maya. Yang membuat heboh adalah foto mesranya bersama pasangan wanitanya. Manji sendiri memang dikenal sebagai seorang penganut muslim liberal dan ia mengaku sebagai seorang lesbian – pencinta sesama jenis khusus wanita.

Manji memang kontroversial karena ia amat pro dengan LGBT yang kini sedang menjadi perbincangan publik setelah beberapa artis terkena kasus penca bulan atau cinta segitiga dengan sesama jenis.

Dengan gamblang dan tidak malu-malu, Manji mengatakan ia adalah penyuka sesama jenis dan tak ada yang salah dengan hal itu karena rasa suka bersifat subjektif. Ia sendiri bangga dengan ‘penyimpangan’ yang dialaminya. Menurutnya cinta tak bisa dipaksakan. Cinta adalah tentang apa dan siapa yang kita sukai.

Manji sendiri menjunjung nilai kejujuran. Adalah munafik bila kita memaksakan suka lawan jenis padahal hati nurani kita berkata sesama jenis lah yang lebih menarik. Tak pelak foto-foto mesranya dengan pasangan lesbinya mengundang banyak reaksi. Tentu kebanyakan berpandangan negatif.

Pada 2015, Manji sendiri memang sudah sah mengumumkan pertunangannya dengan Albano yang juga merupakan seorang wanita. Profesi Albano sendiri adalah seorang tatto medis. Ia bekerja di UCLA medical center. Bidang pekerjaannya memang cukup aneh karena bergelut dengan penyembuhan luka secara fisik dengan tatto medis.

Dikabarkan Manji dan Albano sudah resmi menikah yang dilaksanakan di Honolulu Hawai tepatnya pada bulan Mei 2016. Berbicara tentang dunia LGBT, tentu kita tak bisa memandang mereka sebelah mata. Perasaan suka memang benar tentang apa yang dirasakan seseorang.

Tak ada satu pun orang yang ingin berprilaku menyimpang. Namun, kehidupan masa lalu yang dialami seseorang tentu berbeda dari satu ke yang lainnya. Orang yang pernah trauma karena tindak kekerasan oleh laki-laki mungkin saja dia menjadi lesbian. Dan tentu itu tak akan bisa dipahami bagi orang yang tak pernah mengalaminya.

Irshad Manji Bersama Pasangannya Laura Albano

Irshad Manji Bersama Pasangannya Laura Albano. (facebook)

Namun, ada satu hal yang perlu dilihat yaitu norma. Untuk dunia timur yang notabene amat menjunjung nilai etika berdasarkan agama, foto mesra yang ditunjukkan Manji dan Albano tentu sifatnya tabu.

Sosok Kontroversial Irshad Manji,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: