Faktor Valentino Rossi Yang Membuat Vinales Disarankan Jangan Ke Yamaha

Maverick Vinales menempati posisi ke-3 di Balap MotoGP di Sirkuit Le Mans

Maverick Vinales menempati posisi ke-3 di Balap MotoGP di Sirkuit Le Mans. (okezone)

JBerita.com – Ketertarikan Yamaha terhadap Maverick Vinales memang sudah menjadi rahasia umum. Tentu saja kepindahan Jorge Lorenzo musim depan ke Ducati yang memunculkan rumor ini. Vinales sendiri memang dianggap sebagai talenta berbakat di dunia balap Moto GP.

Anggapan itu tentu saja tak salah. Balapan di Le Mans menjadi sebuah bukti betapa rider ini memang berbakat. Ia berhasil masuk podium 3 dan ini merupakan podium pertama bagi sang pembalap dan juga Suzuki yang sudah lama tak mendapatkannya.

Namun, kabar ketertarikan Yamaha terhadap Vinales tidak disambut baik semua pihak termasuk Suzuki yang kabarnya tak akan rela melepas pembalap potensialnya ini. Alasan beberapa pihak tentang ketertarikan Yamaha terhadap Vinales adalah Rossi sering membuat rekan setimnya tertekan.

Disinyalir kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati diakibatkan oleh tekanan Rossi. Jorge sendiri merasa kurang dihargai di Yamaha dan lebih mengutamakan Valentino Rossi sehingga akhirnya ia pindah ke Ducati yang merupakan pabrikan Italia.

Kevin Schwants yang merupakan legenda bagi tim Suzuki dan pernah menjadi juara dunia menyarankan agar Vinales tak pindah ke Yamaha karena faktor Rossi.

Rossi dinilai pembalap itu amat berpengaruh di Yamaha. Dan Vinales akan amat tertekan karena Yamaha sendiri memang amat bangga dengan Rossi yang telah mengantarkan tim ini menjadi pabrikan kelas atas di Moto GP.

Ketertarikan Vinales pun sebenarnya tak bisa ditutup tutupi. Tentu saja masuk ke tim Yamaha yang sudah mempunyai motor yang kompetitif akan memungkinkan seorang pembalap menjadi juara dibandingkan bertahan di Zuzuki yang masih dalam proses pengembangan.

Sang pembalap sendiri belum bisa memberi keputusan apakah ia akan ke Yamaha dan kemudian menjadi rekan Rossi atau tetap bersama Zuzuki di musim depan. Setelah balapan di Motegi kabarnya ia akan memberi keputusan. Bila gagal merekrut Vinales, Pedrosa lah yang akan dibidik Yamaha.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Dani sendiri sebenarnya memang sempat beberapa kali akan hengkah dari Honda namun sampai saat ini tetap ada di pabrikan itu. Kehadiran Marquez yang langsung memberi gelar juara tentu saja menjadikan ia sebagai anak tiri dan karena itu mungkin saja ia mau pindah ke Yamaha.

Faktor Valentino Rossi Yang Membuat Vinales Disarankan Jangan Ke Yamaha,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: