Siapa Yang Akan Menjadi Partner Lorenzo di Ducati Musim Depan Masih Tanda Tanya

Jorge Lorenzo bersiap henkang dari Yamaha menuju Ducati

Jorge Lorenzo bersiap henkang dari Yamaha menuju Ducati.

JBerita.com – Lorenzo sudah dipastikan akan hengkang ke Ducati musim depan. Namun pertanyaan siapa yang akan menjadi rekannya belum terjawab. Ducati sendiri mengatakan akan mengumumkan line up musim depan setelah balapan di Mugelo Italia yang notabene adalah kandang dari pabrikan ini.

Alasan ingin fokus pada balapan Mugelo adalah yang utama untuk tidak mengumumkan siapa line up musim depan. Moto GP Mugelo sendiri akan dihelat pada tanggal 22 Mei dan diharapkan Ducati bisa berbuat banyak karena merupakan balapan kandang.

Ini artinya belum bisa dipastikan apakah Ducati akan mempertahankan Iannone atau Dovizioso untum musim depan. “ Ducati tidak mau balapan kacau bila pengumuman dilakukan tergesa-gesa,” dikutip dari Motosport.Com.

Sumber itu juga mengatakan “balapan di Mugello amat penting buat Ducati sehingga pengumuan siapa yang akan menjadi partner Lorenzo tidak akan dilakukan sebelum balapan”.

Untuk saat ini, Dovizioso mendapatkan 3 juta Euro dari nilai kontraknya. Sementara rekan setimnya Iannone mendapatkan 1,5 Juta Euro. Tersiar kabar bahwa Ducati lebih menginginkan Iannone dibandingkan Dovi.

Alasan dari hal tersebut tentu saja faktor usia. Iannone lebih muda 4 tahun bila dibandingkan dengan Dovizioso yang kini sudah memasuki 30 tahun. Tentu dengan usia yang lebih muda, kemungkinan berkembang juga akan lebih besar.

Penentuan siapa yang akan menjadi partner Lorenzo juga kabarnya berkaitan dengan Vinales yang akan jadi atau tidak ke Yamaha. Bila jadi ke Yamaha, tentu saja kekosongan akan ada di Suzuki dan mungkin saja salah satu dari pembalap Ducati yang ada kini yang menjadi penggantinya.

Vinales sendiri kini menjai incaran pabrikan Yamaha karena dianggap sebagai pembalap berbakat. Apalagi balapan di Le Mans yang lalu, pembalap ini berhasil naik podium. Memang bukan podium satu tapi setidaknya keberhasilan itu membantu Zuzuki meraih podium setelah sudah lama tak pernah meraihnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Perpindahan pembalap ke sebuah tim memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Satu diantaranya adalah nilai kontrak. Kesempatan menggunakan motor kompetitif juga akan menjadi faktor lain dan ini bisa membuat Vinales tertarik ke Yamaha.

Siapa Yang Akan Menjadi Partner Lorenzo di Ducati Musim Depan Masih Tanda Tanya,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: