Cerita Menarik Di Balik Logo Instagram Yang Sudah Tak Dipakai Lagi

Logo Instagram yang Lama

Logo Instagram yang Lama.

JBerita.com –  Perubahan dilakukan Instagram pada logo juga tampilan yang biasanya para member lihat. Ternyata ada sebuah cerita yang cukup menarik dari logo instagram yang kini sudah tidak digunakan itu.

Cole Rise adalah sosok yang ada di belakang Logo Instagram yang sudah tak digunakan itu. Rise sendiri adalah seorang fotografer sekaligus desainer. Kevin systrom yang merupakan pendiri Instagram menghubungi Cole untuk membuat logo jejaring sosial Instagram. Mereka berdua adalah teman sejati.

Instagram sendiri saat itu sudah ada di App Store milik Appe selama dua minggu. Namun, logo yang dianggap kurang bagus diminta untuk diubah agar lebih menarik. Pada awalnya, Logo yang ada didesain sendiri oleh Systrom. Desainnnya mirip dengan kamera berjenis Polaroid.

Karena kurang puas dengan logo yang ada, Systrom kemudian ingin Cole mengubahnya menjadi lebih bagus. Sebuah ide kemudian diajukan Systrom yaitu membuat Logo dengan inspirasi kamera lawas tahun 1940an, Bell & Howell.

Sebenarnya Cole amat berbakat membuat desain yang bagus karena memang itu adalah pekerjaannya. Namun, kala itu, Systrom memberi tenggang waktu yang tidak lama dan mendadak memerintahkan Cole merubah desain Instagram.

Alasan kenapa projek pengubahan logo itu begitu mendadak karena Apple mengancam tak akan memajang Instagram di App Store bila logo tidak diubah menjadi lebih menarik. Hanya dalam satu jam, Cole mengubah logo itu menjadi lebih menarik dan Systrom sendiri kemudian menghubunginya untuk mengucapkan terima kasih.

Instagram kemudian berhasil di pajang di App Store dan semakin terkenal setelah itu. Memang Logo buatan Cole sedikit dipermak dan hasilnya adalah apa yang bisa dilihat para member selama ini, sebelum logo tersebut diganti menjadi yang sekarang.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Cole sendiri tidak hanya sebatas membuat Logo pada Instagram kala itu, kini ia menjadi konsultan desain di jejaring Instagram yang kini sudah dibeli oleh Google. Tanggapan Cole terhadap perubahan pada desain yang semula adalah buatannya, ia mengatakan memerlukan sebuah keberanian menempuh langkah itu dan ia bangga dengan apa yang bisa dilihat oleh para pengguna Instagram sekarang.

Cerita Menarik Di Balik Logo Instagram Yang Sudah Tak Dipakai Lagi,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: