Ciptakan Generasi Kreatif, Pelajar SMA Sederajat Adu Bakat Seni

FLS2N: Sekretaris Disdikbud Muara Enim, Zainal Abidin memukul drum tanda dibukanya ajang FLS2N lanjutan.

FLS2N: Sekretaris Disdikbud Muara Enim, Zainal Abidin memukul drum tanda dibukanya ajang FLS2N lanjutan.

MUARA ENIM – Puluhan pelajar tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Muara Enim, beradu poteni seni dalam Festival Seni dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) lanjutan, yang dibuka langsung Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, H Zainal Abidin, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, kamis (12/5).

Ketua Pelaksana FLS2N, Hari Murdiono menjelaskan, selain memperebutkan kejuaraan tingkat kabupaten, para pelajar perwakilan dari tiap kecamatan ini, juga memperebutkan tiket berlaga pada fase lebih tinggi yakni tingkat Provinsi Sumsel.

Sedangkan kemampuan seni yang dilombakan ini meliputi, cabang akustik, desain poster, tulis dan baca cerpen, film pendek, solo gitar, solo vokal, kriya, tari berpasangan, vokal group, cipta baca puisi, monolog, dan gitar klassik.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zainal Abidin mengatakan, FLS2N merupakan wadah dalam pengembangan karakter seni bagi siswa tingkat SMA dan SMK. Selain untuk mengasah kemampuan seni, katanya, juga menjadi ajang ekspresi seni. “Kami berharap lewat ajang ini akan memberikan ruang bagi pelajar dalam mengapresiasi potensi seni untuk menciptakan generasi kreatif,” tuturnya.

Zainal mengatakan, dari tiap cabang perlombaan ini, akan ditentukan pemenang. Di mana, selain mendapatkan penghargaan tingkat kabupaten, peserta seni yang menjadi juara akan dipersiapkan mewakili Bumi Serasan Sekundang berlaga di tingkat Provinsi Sumsel.

“Kami optimistis delegasi yang dikirim ke Sumsel akan meraih prestasi. Karena seleksi sendiri sudah dilakukan sejak dari tingkat kecamatan,” katanya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Zainal pun berharap, pada tahun ini Kabupaten Muara Enim bisa lulus hingga tingkat nasional yang rencananya bakal digelar di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. “Pemkab berharap ada peserta asal Muara Enim yang maju ke nasional di Manado nantinya,” tukas Zainal.

Ciptakan Generasi Kreatif, Pelajar SMA Sederajat Adu Bakat Seni,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: