Video Eksekusi Warga Irak Baru Saja Dirilis ISIS

Tentara ISIS

Tentara ISIS

JBerita.com – Kekejaman ISIS memang tak pernah ada habisnya. Kelompok militan yang sering melakukan teror ini baru saja merilis sebuah video yang isinya eksekusi terhadap beberapa warga Irak. Yang mengejutkan adalah di dalam video itu juga terlihat beberapa anak tewas ditembak.

Menurut sebuah media, Midle East Online, rilis video itu dilakukan di sebuah social media yang memang sengaja ingin disebar luaskan oleh militan ISIS agar bisa ditonton oleh orang banyak. Durasi video tersebut adalah 12 menit.

Di dalam video itu juga bisa dilihat kehancuran kota Mosul karena pengeboban pasukan koalisi yang dipimpin oleh AS. Jenazah warga tampak berserakan pada video itu. Dan beberapa algojo berpakaian oranye tampak menghunus pedang siap melakukan eksekusi.

Para terdakwa, menurut salah satu algojo, merupakan seorang kafir yang mencoba mendekatkan dirinya dengan tuhan. Kemudian si algojo menunjuk salah seorang yang berkerumun untuk menembak mati orang yang disebut kafir tadi

Sebelumya, pengeboman di kota Bagdad terjadi dengan korban tewas sebanyak 94 orang. Nah, perilisan video tersebut dilakukan secara bersamaan saat ISIS mengumumkan merekalah yang bertanggung jawab atas pengeboman itu.

Tak bisa dipungkiri memang ISIS amat kejam. Berbagai serangan membabi buta sering dilakukan. Sayangnya yang menjadi korban kebanyakan warga sipil dan anak-anak yang tidak bersalah. Entah apa maksud semua itu, karena bagaimanapun, pembunuhan dengan keji tidak bisa dibenarkan.

Serangan untuk memberantas ISIS sendiri memang terus dilakukan oleh dunia internasional. Siapa lagi kalau bukan AS yang menjadi pemimpinnya. Kekuatan dana yang dipunyai ISIS serta beberapa orang pintar yang ada di dalamnya membuat kelompok militan ini terus muncul, seolah sulit diberagus.

Tentu, perlawanan terhadap ISIS tak boleh dihentikan. Penganiayaan terhadap nilai kemanusiaan harus terus diperjuangkan sampai kapan pun. ISIS yang sejauh ini sudah melakukan tindakan anarkis memang sudah pantas dihilangkan dari muka bumi ini. Apapun itu alasannya, yang jelas sepak terjang kelompok ini sudah banyak yang menyimpang dan tidak sesuai dengan nilai kemanusiaan yang luhur.

 

 

Video Eksekusi Warga Irak Baru Saja Dirilis ISIS,

Rating : 4.43 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: