Buah Dan Sayur Untuk Kesehatan Anak Yang Optimal

Ilustrasi - Anak Sehat

Ilustrasi – Anak Sehat.

JBerita.com – Jangan remehkan buah dan sayur untuk buah hati anda karena kedua hal tersebu terkait dengan kesehatan. Namun sayang kadang orang tua mengikuti keinginan anak yang tidak mau mengkonsumsi buah dan sayur, malah menggantinya dengan aneka makanan instan yang bisa menyebabkan obesitas.

Konsumsi sayur dan buah-buahan yang tidak bagus pada anak terkait langsung dengan resiko terjangkit penyakit tidak menular. Anak yang malas makan sayur dan buah, dalam arti lain, lebih tinggi resikonya terkena penyakit tak menular.

Menurut sebuah survey, 93 persen lebih anak berumur 10 tahun ke atas tidak mengkonsumsi sayur dan buah yang cukup. Survey itu sendiri dilakukan pada tahun 2013 yang mungkin saja angka prosentasenya meningkat kini.

Untuk per kapita sendiri, konsumsi buah hanya 34,55 kg per tahun sementara untuk sayuran hanya 40,35 kg per tahun. Data itu dikeluarkan oleh LitBang Departemen Pertanian tepatnya pada Maret 2013. Sementara angka ideal yang disarankan Food Agriculture Organization adalah sebesar 73 KG per tahun.

Dr Handayani yang merupakan seorang konsultan Gastrohepatologi anak mengatakan “buah dan sayuran kaya akan mineral dan vitamin. Kedua hal tersebut bagus untuk daya tahan tubuh anak yang baik. Selain itu kesehatan pencernaan akan semakin baik dengan konsumsi cukup buah dan sayuran serta pertumbuhan juga akan semakin bagus”.

Tumbuh kembang anak dipengaruhi konsumsi buah dan sayuran.

Tumbuh kembang anak dipengaruhi konsumsi buah dan sayuran.

Tumbuh kembang seorang anak akan optimal bila dibiasakan makan sayur dan buah-buahan. Itu menurut dokter konsultan itu. Selain itu, kebiasaan makan sayur dan buah yang cukup juga akan berdampak pada pola makan anak hingga ia dewasa.

Vitamin yang ada pada buah dan sayuran meliputi Vitamin A,C dan E serta vitamin lainnya yang bagus untuk mata, kulit dan Imune untuk anak. Bisa dipastikan anak yang daya tahan tubuhnya atau Imunenya bagus akan sulit terkena penyakit.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Melihat kenyataan tersebut di atas, tentu saja para bunda jangan lupa untuk memberikan anak sayur dan buah-buahan secara rutin. Mungkin harus sedikit dipaksakan namun hasilnya tidak akan merugikan semua pihak. Tentu bunda mau anak menjadi baik pertumbuhan dan perkembangannya dan karena itu sayur dan buah amat penting.

Buah Dan Sayur Untuk Kesehatan Anak Yang Optimal,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: