Balapan GP Spanyol Amat Berarti Untuk Sebastian Vettel

Sebastian Vettel. (f1fanatic)

Sebastian Vettel. (f1fanatic)

JBerita.com – Kepindahan sebastian Vettel ke Ferrari memang belum mengembalikan pamornya sebagai salah satu pembalap terbaik di ajang F1 seperti yang pernah ia lakukan semasa menjadi bagian Red Bull Racing Tim.

Sudah dua musim dia ada di tim Kuda Jingkrak namun belum satu pun gelar juara dunia didapatkan. Pada GP Spanyol yang akan dihelat beberapa hari lagi, tentu saja Vettel harus menjadikan ini sebagai pembuktian bila ia pantas ada di tim ini.

Vettel sendiri akan Start dari urutan kelima. Meskipun demikian ia optimis membalap di sirkuit ini karena merasa mengenal dengan baik lintasan dan sering melakukan latihan pada pra musim dan hasilnya memang memuaskan.

Pada GP Russia yang lalu, Vettel sendiri gagal naik podium bahkan ia tak mampu melanjutkan balapan karena pembalap Red Bull Kvyat, yang kini sudah didepak tim, menabraknya di dua tikungan beruntun sehingga mobilnya rusak.

“Seharusnya GP Barcelona bisa dijadikan sebuah indikator yang baik untuk performa kami di musim ini. Beberapa kali kami melakukan latihan pra musim dan sudah cukup mengenal lintasan yang ada yang berjenis Inside-out,” Ujar pembalap asal Jerman ini.

Dari empat seri yang telah dilalui Vettel musim ini, tak satu pun ia naik podium sebagai juara 1. Yang terbaik adalah pada GP China tempat ia Finish di urutan kedua. Yang merajai selama empat kali balapan adalah Nico Rosberg dari tim Marcedes karena ia selalu tampil sebagai juara pertama sementara rekan setimnya Lewis Hamilton ada di urutan kedua.

Tentu tak mudah bagi Vettel untuk unjuk gigi pada balapan di Spanyol ini karena startnya pun dari posis kelima. Belum lagi mobil Marcedes memang sedang kompetitif yang bisa dilihat dari hasil balapan musim ini, empat seri di sapu bersih. Musim lalu pun Lewis Hamilton keluar sebagai juara dunia F1.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Namun satu hal yang perlu diketahui adalah balapan F1 merupakan Teamwork. Kadang posisi Start tidak berpengaruh karena manajemen pit stop juga menjadi hal penting yang bisa menentukan apakah seorang pembalap bisa menjadi juara.

Balapan GP Spanyol Amat Berarti Untuk Sebastian Vettel,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: