Manusia Tertua Di Bumi Telah Wafat

Perayaan ulang tahun Susannah Mushatt Jonesyang ke-116 tahun

Perayaan ulang tahun Susannah Mushatt Jonesyang ke-116 tahun. (newsfirst)

JBerita.com – Siapa manusia tertua di muka bumi ini? Ia adalah Susannah Mushatt Jones yang merupakan salah satu warga negara Amerika serikat. Namun sayang wanita yang sudah sangat renta itu kini tutup usia. Kamis 12 Mei 2016 adalah hari tutup usia Jones yang berusia 116 tahun.

Tempat meninggal Jones sendiri adalah di sebuah panti Jompo area Brooklyn. Sebuah sumber mengatakan bahwa Mushatt Jones merupakan warga Paman Sam yang satu satunya masih lahir di abad 19.

Dengan wafatnya Jones, status wanita tertua di planet ini kini beralih ke seorang warga Italia Emma Morano. Wanita itu sendiri tinggal di Verbania. Usia Morano sendiri hanya selisih 4 bulan lebih muda dari Jones.

Mushatt Jones tercatat di Guinness Book of Record sebagai orang tertua. Rekor itu dicatat pada bulan Juli 2015. Apa yang menjadi penyebab Jones hidup sampai setua itu adalah karena gaya hidupnya yang sehat. Jones kerap tidur dan juga tidak mau minum alkohol dan anti rokok. Jones juga penyuka daging dan telur.

Mushatt Jones sendiri menikah namun tidak dikaruniai seorang anak. Energi positif dan cinta selalu ada dalam hidup Jones. Wanita yang kini almarhum itu mengungkapkan hal itu saat ia merayakan ulang tahun pada 2005, tepat pada saat ia berusia 106 tahun.

Gaya hidup sehat dan selalu bahagia merupakan resep Mushatt Jones bisa bertahan hingga 116 tahun. Jones pernah berkata “ hidup itu harus selalu positif dan bahagia. Dan saya melakukan itu untuk bisa berumur panjang”.

Alabama adalah tempat lahir Mushatt Jones dan ia hadir ke muka bumi ini tepat pada 6 juli 1899. Dia hidup dari keluarga yang berprofesi sebagai pemetik kapas. Jones sendiri kemudian pindah ke New York untuk bekerja sebagai pengasuh. Dan kemudian pada tahun 1940an, Jones memutuskan untuk pindah ke California.

Jones memang berusia amat tua namun ia bukanlah yang tertua karena Jeanne Calment meninggal pada usianya mencapai 122 tahun dan 164 hari. Calment sendiri wafat pada tahun 1997.

Manusia Tertua Di Bumi Telah Wafat,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: