Fitur Hemat Daya Baterai Kini Hadir Di Browser Opera

Fitur Hemat baterai dimiliki Browser Opera

Fitur Hemat baterai dimiliki Browser Opera. (opera)

JBerita.com – Opera adalah sebuah browser yang kerap digunakan banyak orang di perangkat mobile dan laptop. Untuk lebih meningkatkan performa Browser ini, mode penghemat baterai telah dibuat. Tentu tujuannya untuk membantu pengguna gadgetl agar bisa lebih lama menggunakan daya dengan multi tasking yang tentu menyedot banyak energi.

Modifikasi penting pada browser ini membuat Opera bisa melakukan penghematan baterai. Salah satunya adalah mengurangi aktifitas tab yang ada di latar belakang browser ini. Parameter Video Playback dan juga page-redrawing frequency dimodifikasi agar penghematan energi bisa dicapai.

Fitur baru ini akan memberi notifikasi ke laptop bahwa konsumsi baterai sudah mulai dilakukan.Saat mode ini mulai dipakai, maka penghematan baterai bisa mencapai 50%. Pernyataan itu dikeluarkan oleh sebuah sumber yang merupakan orang Opera yaitu Krystian Kolondra.

Kapan anda bisa menggunakan fitur baru Opera ini? Ketika Charger laptop anda sudah mulai dicabut maka mode ini siap diaktifkan sehingga pemberitahuan dan penghematan penggunaan baterai akan segera bisa diketahui.

Tanda mode ini bisa diaktifkan dengan cara melihat pada bagian kanan browser. Disana akan terdapat sebuah icon berukuran kecil. Klik saja untuk mengaktifkannya. Namun fitur ini belum bisa digunakan luas karena baru ada di versi Developer saja.

Penghematan baterai sebanyak 50 persen ini sendiri didapat melalui sebuah uji coba dengan membuka 11 situs termasuk YouTube. Ternyata hasilnya adalah daya bisa dihemat sejumlah itu. Tentu ini akan menguntungkan buat para pengguna gadget yang sering panik dengan kehabisan baterai di waktu yang penting.

Saat baterai gadget sudah mulai habis, maka mode hemat daya akan diberitahu untuk diaktifkan. Tentu ini menjadi modifikasi yang amat berguna dan penting. Opera sendiri memang mulai menjadi pesaing Browser lainnya seperti Google Chrome dand Mozilla.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Tentu saja keunikan ada di Browser ini dan buktinya semakin banyak pengguna yang memanfaatkanya untuk menjelajahi dunia maya. Dan apa yang dilakukan Opera untuk menghemat baterai ini tentu patut diapresiasi karena merupakan hal penting bisa mengelola baterai dengan baik.

Fitur Hemat Daya Baterai Kini Hadir Di Browser Opera,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: